Penulis apa yang meng-update blognya setahun sekali? Hanya untuk sebuah postingan ulang tahun?

Ya, gue.

Gue harus meminta maaf kepada kalian yang masih suka membaca tulisan gue di blog ini (jika masih ada) atas jarang munculnya sebuah tulisan di sini.

Kesibukan gue dengan kehidupan dan Big Alpha membuat blog ini menjadi terlantar. Ya ini pembelaan gue aja sih. Hehe.

Lagi pula, siapa sih yang masih membaca blog. Gue kepikiran malah untuk pindah platform menjadi media yang berbasis video. Gimana kalau romeogadungan pindah ke vlog?

Anyway, a bit update with my life, sekarang gue sudah menjadi seorang pengusaha penuh waktu. Awal tahun 2020 ini, gue mengambil sebuah keputusan yang bisa dibilang agak nekad untuk meninggalkan pekerjaan gue di BP.

Trust me, proses pengambilan keputusan ini tidak mudah. Gue sudah mempertimbangkan dengan segala kemungkinan, berdiskusi dengan beberapa orang, hingga akhirnya berani untuk resign dari sebuah pekerjaan yang masih bisa dibilang diinginkan oleh banyak orang.

Alasannya sederhana, Big Alpha sudah terlalu besar, sehingga tidak mungkin lagi dikerjakan hanya sebatas weekend project seperti dua tahun ke belakang.

This is my baby. I need to take care of her.

Tapi ketika gue yakin semuanya sudah dimasukkan ke dalam rencana, covid-19 datang.

Bulan-bulan pertama gue sebagai entrepreneur harus dibantai oleh kenyataan dengan datangnya pandemi covid-19 ini. Sulit memang, ketika asumsi dan segala perhitungan yang gue kira sudah cukup matang, harus dipertemukan dengan keadaan yang nggak enak untuk semua orang.

Termasuk di hari ulang tahun gue ini.

Harapan tahun ini nggak usah muluk-muluk. Gue berharap agar krisis ini segera bisa dilewati. Agar kita semua bisa keluar rumah lagi, bekerja lagi dan liburan lagi.

Untuk bisa sama-sama bertahan hidup di 2020 ini.

Dan untuk teman-teman pengusaha, mari kuatkan tekad untuk bisa hidup di hari-hari yang akan datang, yang mungkin nggak akan lebih mudah dari hari ini.

Gue ingat ada sebuah kutipan yang bilang kalau hal yang membentuk seorang pengusaha adalah kemampuannya untuk bisa bangkit berkali-kali dari keterpurukan.

So, let’s prove them right!

Untuk umur tiga puluh dua, yang sepertinya tidak akan bertambah mudah.