Posts Tagged ‘Nostalgila’

Kuliah Kerja Nyata

Beberapa hari yang lalu, si pacar cerita tentang betapa excited nya dia mau kkn. Ya, sebagai mahasiswa tingkat akhir, emang sekarang jatahnya dia buat kkn.

Tinggal disatu desa sambil bikin program dan mengabdi ke desa itu.

Kampus gue sebagai salah satu PTN di Bandung, masih mewajibkan mahasiswa nya untuk kkn, sebagai salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi yaitu mengabdi kemasyarakat (jangan tanya yang 2 lagi apa, gue ga tau.hehe)

Gue dulu kkn disalah satu desa di kabupaten bandung. Letaknya sih ga jauh dari kota bandung, cuma sejam kalo naek motor.

Yaudah gue dan temen-temen kkn gue ga perlu nginap, cuma tiap hari pulang pergi kesana.

Nama desa gue desa sindanglaya kecamatan cimenyan, kabupaten Bandung.

Serem ga… Lanjut ta.. | 2 Comments

Tragedi Punten!

Bagi anak dari daerah kayak gue, hidup di Bandung itu gampang-gampang susah.

Gampang karena orang-orang di Bandung sikapnya lebih halus, berbeda dengan kultur orang sumatera yang cenderung lebih kasar.

Susah karena 1 hal…

Gue ngga bisa bahasa Sunda.

Ini gawat, karena bahasa Sunda (menurut gue) merupakan salah satu syarat utama agar kita bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan agar kita lebih mudah diterima sebagai pendatang..

Liat aja betapa bahasa sunda digunakan dalam percakapan sehari-hari di Bandung.

Jadi, cuma dengan bermodalkan “hatur nuhun”, maka gue memberanikan diri untuk hidup di Bandung.

Ada sedikit kejadian yang menyangkut kemampuan berbahasa sunda gue yang mungkin ngga akan gue lupa selamanya.

Ini kisah nyata.

Terjadi… Lanjut ta.. | 17 Comments

Demam berdarah, ngga lagi deh..

Seumur hidup, gue baru sekali diopname dirumah sakit (dan gue harap jangan pernah lagi). Disaat gue dikejar-kejar deadline buat menyelesaikan skripsi tepat pada waktunya, Allah ngasih gue cobaan.

Waktu itu gue demam berdarah, yang kalo eno lerian bilang, nyamuk-nyamuk nakal telah menggigit gue.

Awalnya sih demam, dan waktu itu gue rasa cuma demam biasa, tapi demam ini agak beda, demam ini lebih gaul, datengnya cuma malem doang. Siangnya gue ngerasa baikan, tapi malemnya menggigil.

Setelah hari ketiga gue demam, akhirnya gue nyerah. Malam itu, dengan memakai jaket dan pakaian berlapis, gue dianterin sang pacar yang bawel baik hati ke rumah sakit.

Rumah sakit pertama yang gue datengin adalah salah satu rumah sakit swasta didaerah Cihampelas.

Pas… Lanjut ta.. | 4 Comments

Lintangku bernama Latif..

Waktu smp gue punya seorang sahabat.

Namanya Latif, seperti nama orang Arab memang, tapi dia bukan orang Arab, tidak juga orang tuanya.

Mereka orang Jawa, mungkin adalah bagian orang-orang Jawa yang bertransmigrasi ke Aceh, terus beranak pinak di tanah Aceh.

Mungkin ibu bapaknya Latif adalah salah satu dari anak yang lahir di Aceh, sehingga lebih pantas dipanggil orang Aceh daripada orang Jawa.

Begitu juga Latif. Meskipun dia sering dijajah, dipalak dan diganggu oleh teman-teman gue karna sukunya (yah, kalian pasti tau gimana kerasnya hidup di SMP buat orang-orang kayak gue dan latif), latif tetap sabar.

Dia adalah temen gue waktu SMP. Perawakannya kecil kayak gue, pintar dan lihai bermain sepakbola, tapi sedikit pendiam.

Gue dan latif sekelas waktu kelas satu.

Kepintaran latif sudah… Lanjut ta.. | 12 Comments

Ingatlah hari ini..

Gue adalah orang yang kadang jadi melankolis dan sentimental. Agak aneh memang dengan background gue. Orang sumatera bermuka mengerikan tapi kok melankolis. Kalo istilahnya, muka Rambo, hati Rinto.hehe..

Kadang, gue  suka sedih ke hal-hal yang menurut orang lain itu biasa aja. Waktu gue mau pindah buat kuliah Bandung, semua perabotan ampe pintu kamar gue gue pegangin, ampe pintu rumah gue kasi ciuman perpisahaan.

Seriously, I did..rasanya susah berpisah dengan sesuatu yang memiliki kenangan buat gue. I’m attached to the past.

Dan kemaren gue ke kampus buat tanda tangan ijasah. Pihak administrasi kampus gue sudah berbaik hati untuk masuk di hari minggu agar gue dan temen-temen gue yang sudah bekerja dan menetap di Jakarta bisa balik ke Bandung buat tanda tangan ijasah.… Lanjut ta.. | 6 Comments

Sesuatu dalam wisuda..

24 Februari kemaren, akhirnya gue wisuda..

Setelah lulus setengah tahun yang lalu, gue akhirnya diwisuda oleh kampus. Awalnya sih sempet bermasalah, soalnya jatah gue wisuda itu kan Nopember, tapi karena kesibukan kantor kemaren, gue minta permohonan buat bisa wisuda di Februari ini.

Kami bersembilan mengajukan permohonan wisuda tadi. Awalnya sih ga masalah, karena gue bisa wisuda tanpa masalah, kursi gue di aula udah dapet, begitu juga temen-temen gue yang laennya..

Tapi belakangan muncul berita ga enak, keluarga dari wisudawan yang telat wisuda ini ga bisa masuk ke aula, karena tempatnya yang terbatas. Jadi cuma bisa untuk wisudawan, tanpa orang tua.

Jatah wisuda gue sebenernya bulan Nopember, dan kini gue ga punya tiket buat orang tua gue biar bisa masuk ke… Lanjut ta.. | 9 Comments

Dugem pertamaku, bodoh sekali

Bagi kebanyakan orang atau anak muda sekarang ini,dugem atau clubbing a.k.a ajep-ajep atau bahasa 80an nya itu disko, menjadi suatu kegiatan yang digemari.

Lebih digemari ketimbang ngupil pake sendok.

Bahkan timbul paradigma kalo belom dugem itu belom gaul.Yang mungkin suatu saat nanti, dugem mungkin menjadi syarat kelulusan sidang skripsi.Yeah, I wish..

Yang mana pada saat itu mempengaruhi kondisi kejiwaan gue.Terjadi perdebatan hebat dalam diri gue.

Seolah2 ada dua sisi dalam diri gue.Satu sisi yang pengen nyobain dugem satu sisi lagi yang pengen tidur aja.

 

Sisi yang pengen dugem : Ayo ta, kita cobain,enak loh didalem.Banyak cewek cantik, seksi2 lagi.

Gue:Ah tidak,gimana kalo gue ntar didalem mabok,mabok itu dosa.Ntar masuk neraka,Neraka itu panas.… Lanjut ta.. | 14 Comments

Kembar, tak selamanya menyenangkan..

Kadang gue mikir, enak ga ya punya saudara kembar?Muka mirip, suara mirip. Enak aja gitu kayaknya kalau punya saudara kembar. Kalo sakit, kita tinggal suruh saudara kita yang masuk kuliah.Kan enak tuh.

Dan entah kenapa, gue selalu dikelilingi orang kembar dari dulu.

Di jaman SMA aja, gue punya tiga orang temen yang kembar. Salah satunya termasuk mantan gue. Dua lainnya adalah temen deket gue.

Salah satu dari yang kembar ini adalah Nawar dan Nawir.Kita tetanggaan dari kecil..Gue temenan dengan keduanya sejak SMP.Dan gue satu kelas pas SMA dengan Nawir.

Karena nawir punya motor, nawir adalah sasaran tebengan gue pas waktu SMA. Dan ketika kita muda, bawa motor aja udah berasa ganteng banget.

Merajai jalanan.hahaha. maklum, darah muda.haha..Suatu… Lanjut ta.. | 6 Comments