Perlukah kita merayakan Valentine?

Valentine emang udah lewat, tapi kayaknya gue perlu menulis hal ini.

Ketika Valentine berlangsung di Indonesia, langsung ada 3 kubu yang terbentuk

1. Orang yang emang merayakan Valentine (populasi 10%)

2. Orang yang gak merayakan Valentine, tapi bacotnya kemana-mana. Yang haramlah, yang bukan tradisi kita lah, yang sibuk menilai dosa orang lain (populasi 10%)

3. Orang yang gak merayakan Valentine, dan biasa-biasa aja. Menganggap kalo hari itu ya, hari biasa aja. (populasi 80%)

 

Gue adalah orang yang masuk ke golongan ketiga.

Sebenernya apa sih Valentine itu? Sebenarnya ini adalah sebuah hari raya Katolik (yang muncul akibat seseorang bernama Santo Valentinus) yang entah bagaimana bisa dikorelasikan ke hari kasih sayang. (gue terlalu malas untuk googling masalah ini. Silahkan cari sendiri bagi yang penasaran).

Di masa modern, hari ini identik dengan… Lanjut ta.. | 10 Comments