Beberapa hari yang lalu, gue menemukan sebuah twitpic yang tanpa sengaja melintas di linimasa gue. Gambar ini sebenarnya sebenarnya cukup sering gue lihat, tapi entah kenapa gambar yang satu ini cukup menggelitik dan memberikan ide tulisan buat gue kali ini.

 

shopping

 

Pada saat selesai membacanya, gue mendadak berpikir. That’s one hell of a shopping list!

Pertanyaan berikutnya pun kembali mencuat. Apa gue punya 23 kriteria di atas?

Kadang gue berpikir, kenapa wanita sering kali dibuai oleh daftar belanjaan yang sangat panjang seperti ini. Apakah dari 23 daftar tadi, jika kurang satu saja maka akan menjadi kandidat yang tidak dipertimbangkan?

Dan kenapa pria gak pernah membuat daftar semacam ini?

Gue bantu kalian mencari jawabannya : karena kami rasional.

Jika saja gue cukup tega untuk membuat daftar belanja yang berisi beberapa kriteria wanita impian gue, maka gue sudah mengeliminasi hampir 90% wanita di dunia. Contohnya kayak gini :

  1. She loves her God.
  2. She must be beautiful
  3. She is smart.
  4. She can cook
  5. She reads
  6. She has big boobs.

Done!

Gak usah 23 kriteria, cukup 6 hal di atas, maka gue akan mengeliminasi hampir semua wanita yang gue kenal.

Inilah alasan kenapa laki-laki gak pernah membuat daftar belanja seperti di atas. Karena kami cukup tau dan realistis, bahwa gak ada wanita yang sempurna. Beberapa memilih menerima kekurangan pasangannya, dan beberapa yang lain memilih untuk membentuk pasangannya menjadi apa yang dia impikan.

Menurut gue, jodoh itu cerminan diri. Seperti sebuah matematika sederhana, dimana kalau lo pengen dapetin pasangan yang nilainya sembilan, maka lo harus membuat nilai lo sembilan.

Tapi sekarang gue menemukan banyak sekali wanita yang terjebak mimpi. Terbelenggu dalam roman picisan atau khayalan-khayalan ala Disney. Dimana suatu saat nanti akan tiba seorang pangeran berkuda jingkrak (karena pangeran berkuda putih sudah terlalu mainstream) yang akan datang menyelamatkan mereka.

Perbaiki diri, dan pasangan akan menyesuaikan.

Sebuah logika yang terus akan gue pertahankan. Sekarang pertanyaannya, kalau ada yang sama-sama meminta 23 hal dari lo, apa lo udah siap?