Beberapa waktu yang lalu, gue akhirnya kembali melanjutkan hobi gue yang sudah lama nggak gue lakukan.

Nonton stand-up comedy.

Sejak balik dari Aberdeen, ini adalah pertama kalinya gue menonton stand-up secara langsung. Comic yang tampil pun nggak main-main, semuanya adalah favorit gue.

Mulai dari Adriano Qalbi (@adrianoqalbi) yang pernah mengundang gue ke Podcast Awal Minggu nya. Acho (@muhadkly) yang udah malang melintang di TV, Sammy (@notaslimboy) yang selalu penuh dengan bit politik dan Rindra (@ponakannyaom) yang…selalu menjadi Rindra.

Minggu pertama, Acho dan Adri yang tampil mengocok perut gue. Bit-bit tentang hidup dan relationship langsung dibawa ke penonton.

Favorit gue dari bit yang dilempar Acho adalah tentang baju couple dan nyari kondom. Itu lucu banget!

 

Begitu Adri menaiki panggung, dia langsung memainkan magic nya. Relationship dan ide betapa tai-nya netizen menjadi bit andalan Adri.

Favorit gue tentu saja masalah cinta. Adri yang baru menikah mengeluarkan kegelisahannya tentang kehidupan pernikahan dengan begitu lucu.

Bit favorit gue adalah tentang masalah Adri dengan hairdryer. Itu kampret banget lucunya!

Pardon my languange

 

Minggu berikutnya, masih berlokasi di tempat yang sama, di Pong Me, Kemang, giliran Sammy dan Rindra yang tampil.

Tapi harus diakui, minggu ini ekspektasi gue sedikit gagal dipenuhi. Sound system yang mati menjadi penyebabnya. Suasana menjadi berisik sehingga gagal mengurung tawa penonton.

Untungnya bit-bit Sammy dan Rindra menjadi penolong malam itu. Bit paling lucu dari Sammy adalah kapitalisme dan aqua galon. Itu bikin gue ngakak banget!

Sedangkan Rindra, ya tetap menjadi Rindra dengan bit agama dan sex nya. Jujur dan lucu!

Bit paling memorable Rindra malam itu adalah bagaimana cewek dan cowok yang memiliki pandangan berbeda tentang sex. Itu bener banget!

Anyway, dua minggu ke belakang tentu saja tetap menyenangkan. Meskipun dari sedikit kendala teknis, penampilan mereka tetap menyenangkan.

Apakah gue akan menonton stand-up comedy lagi? Tentu saja!

Seperti yang pernah gue bilang, stand-up comedy adalah seni pertunjukan yang lebih menyenangkan jika ditonton langsung. Apalagi kalau comic yang tampil seperti empat orang di atas. Mereka selalu punya sudut pandang yang aneh dan lucu, yang bikin gue ketawa sekaligus berpikir.

Cobain deh!

Follow aja akun-akun twitter mereka, dan biasanya mereka akan ngepost jadwal mereka tampil.

So, see you in another show.