Udah baca judulnya?

Sebagai penyegaran di romeogadungan.com, gue ingin memunculkan rubrik baru yang mungkin akan rutin gue tulis. “Review Si Abang” akan membahas apapun yang gue anggap perlu untuk ditulis. Tempat makan, film atau bahkan novel sekalipun. Tenang aja, semua postingan akan dituliskan dengan gaya romeogadungan yang segar dan semoga lucu.

Kali ini temanya adalah : Gadget.

Di jaman penuh informasi seperti sekarang ini, handphone sepertinya menjadi barang kebutuhan pokok untuk semua orang. Dan ketika ingin membeli handphone baru, apa yang pertama kali kita butuhkan? Iya, uang.

Setelah punya uangnya, apalagi yang kita butuhkan sebelum membeli handphone baru? Iya benar sekali : niat baik agar pembelian handphone ini diridhoi Allah.

Udah punya uang dan niat baik? Yang kita butuhkan selanjutnya adalah review. Review tentang fitur unggulan dari gadget yang kita incar sebelumnya atau yang sesuai dengan kondisi kantong.

Dan kali ini, gue akan memberikan review untuk kalian yang pengen ganti handphone baru. Jagoan kita kali ini adalah : Samsung GALAXY Ace 3.

Tadaaaaa!

 

Review ini adalah review awam yang cuma berdasarkan user experience. Gue sangat berusaha agar gak terlalu teknis biar pembaca gue gampang mengertinya. Iya, gue emang baik. You are welcome.

Let’s get started!

Ukuran :

Samsung GALAXY Ace 3 ini memiliki layar yang gak terlalu jumbo. Bentangan layarnya (sadaaap, bahasa gue) cuma 4 inchi, tapi hal ini gak mengurangi kenyaman ketika membaca ke dalam layarnya. Untuk orang dengan jari tangan bantet kayak gue ini, ukuran layar sebesar ini nyaman banget.

Gampang!

 

Jempol gue bisa meraih seluruh penjuru layar dan gue bisa mengoperasikannya hanya dengan sebelah tangan.

Operating System :

Samsung GALAXY Ace 3 sudah dilengkapi dengan Android 4.2. Jadi semua aplikasi sudah dipastikan berjalan mulus dan stabil.

Memory dan Processor :

Samsung GALAXY Ace 3 dilengkapi dengan Dual Core 1 GHz processor dan 1GB RAM. Artinya apa? Handphone ini punya memory yang cukup besar untuk memproses beberapa aplikasi sekaligus. Jadi gak usah khawatir ada lag yang muncul ketika menggunakannya. Perpindahan antar layarnya mulus kayak paha anggota SNSD.

Kamera :

Samsung GALAXY Ace 3 punya kamera belakang dengan resolusi 5MB. Ini cukup banget buat foto2 narsis buat dimasukin Path atau Instagram. Kamera depannya juga ada lho. Jadi bisa dipake cewek-cewek buat ngecek make-up yang mau luntur (I know you did this girls!)

20131106_121658

Contoh hasil foto Ace 3

Fitur Unggulan :

Oke, kita masuk ke fitur unggulan yang dimiliki Samsung GALAXY Ace 3.

Yang pertama adalah Sound & Shot. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk merekam suara pada saat mengambil foto. Jadi misalnya lagi kangen ama pacar, kita bisa kirim foto selfie sambil ngomong “I miss you”. Asal jangan ngirim foto cewe lain. Bisa berabe.

Fitur Sound & Shot ini biasanya cuma ada di handphone-handphone premium lho. Tapi kali ini hadir di Samsung GALAXY Ace 3.

Trus ada fitur Burst Shot yang bisa mengambil beberapa foto sekaligus, lalu mengambil foto yang paling baik.

Jadi gak bakalan lagi ada alasan2 cewek-cewek yang minta difotoin ulang dengan alasan “Eh ulang dong, lengan gue gede banget disini.”

Berikutnya adalah S Voice : Aplikasi ini bisa menggunakan suara sebagai perintah untuk menjalankan aplikasi. Berasa jadi Iron Man yang punya JARVIS gak sih?

Yang terakhir sekaligus yang paling penting buat gue : Kelengkapan social media.

Sebut aja apa yang dibutuhkan? Facebook, Twitter, Instagram, Path, ampe Vine semua tersedia. Tinggal cari dan download dari Playstore. Semuanya juga berjalan mulus tanpa hambatan karena sudah dilengkapi processor dual core tadi.

Inget ulang tahun teman di Facebook? Checked!

Ngetwit tanpa henti? Checked!

Foto2 di Instagram? Checked!

Narsis di Path? Checked!

Buat yang ngerasa review gue masih cemen dan butuh overview resmi dari Samsung bisa langsung ke link ini. Atau mau liat fitur lengkapnya? Bisa dibaca di link berikut ini. Atau biar lengkap bisa liat video ini.

Harga :

Dengan harga sebesar Rp 2,1 jutaan, Samsung GALAXY Ace 3 terjangkau banget buat mahasiswa atau pekerja kantoran. Gak perlu ngabisin sebulan gaji atau duit bulanan.

Kesimpulan :  

Mungkin ini bukan flagship atau premium phone dari Samsung yang ada di pasaran. Tapi buat kalian yang nyari handphone kaya dengan fitur dengan harga terjangkau? Mungkin Samsung GALAXY Ace 3 bisa menjadi pilihan.

Value for your money!

 

Gimana Review Si Abang kali ini? Ajib?