Tips saat kencan pertama..

Beberapa hari yang lalu, gue terlibat diskusi hangat dengan temen-temen kantor gue. Intinya itu adalah kesan pertama saat kencan pertama.

First impression do matters.

Ntah bagaimana, diskusi yang awalnya berawal dari celotehan kecil bisa menjadi panjang dan dilengkapi sesi curcol mengenai bagaimana sebaiknya proses pdkt itu dilakukan.

Buat gue pribadi, proses saling mengenal yang sering kita sebut pdkt alias pendekatan, adalah proses yang paling menyenangkan.

Mungkin mayoritas cowo diluar sana akan setuju ama gue.

Ahhhh, elo..iya, elo yang lagi baca tulisan ini. Gue tau lo tersenyum licik sambil mengangguk tanda setuju.

Oke lanjut,

Bagi kalian para wanita, jangan kaget ketika seorang pria tiba-tiba intens melakukan proses pendekatan, sms tiap hari, taburan perhatian dan kasih sayang, trus tiba-tiba menghilang.

Karena itu adalah trik… Lanjut ta.. | 6 Comments

Ini yang namanya wakil rakyat..

Oke gue udah ga tahan.

Kemaren-kemaren gue udah niat buat nulis ini, tapi ga sempet-sempet. Tapi berita akhir-akhir ini membuat gue ga tahan lagi.

Gue sudah bosan, muak lebih tepatnya dengan tingkah orang-orang yang mengaku sebagai wakil rakyat.

Setelah gaji yang lebih dari cukup, komputer seharga 15,5 juta rupiah (komputer sehebat ini biasanya untuk programmer tingkat tinggi, baca disini dan disini untuk detailnya.) fasilitas yang mewah, gedung seharga 1,8 T, jalan-jalan ke luar negeri tanpa alasan yang jelas, lalu apa yang mereka lakukan.

Tidur di rapat paripurna?

Gue agak bingung dengan konsep studi banding yang anggota dewan kita lakukan.

Kita ambil satu contoh studi banding ke Afrika Selatan mengenai studi masalah pramuka. Afrika Selatan adalah Negara

Aku dan binatang itu..

Tadi pagi, sewaktu gue dalam perjalanan menuju salah satu plant tempat klien gue beroperasi buat stock opname inventory, gue melihat satu baligo dipajang dipinggir jalan.

Dari dalam taksi, gue bisa melihat baligo itu cukup mencolok  dan cukup membuat gue sadar dari lamunan gue.

Baligo nya itu lumayan gede, berwarna warni, dan  font nya lumayan besar sehingga gampang dibaca. Baligo itu intinya pengen mempromosikan suatu event.

Semacam acara sirkus, pameran binatang dan pameran tumbuhan gitu. Gue rada lupa nama acaranya apa.

Tapi ada tagline dari baligo itu yang sangat mengejutkan buat gue..

“ HADIRILAH, PAMERAN TUMBUHAN DAN BINATANG XYZ…!

TANGGAL XX OKTOBER 2010.

ANDA BISA BERCANDA DAN BERMAIN DENGAN ULAR BESAR DAN KOMODO!!”

Dan gue cuma bisa mangap..

WTF??!!

What the… Lanjut ta.. | 4 Comments

From Bandung with love..

Weekend kemaren, bertepatan dengan ulang tahun Bandung yang ke 200, gue pergi kesana. Seperti biasa, jalanan macet, apalagi diperparah dengan hujan lebat yang turun beberapa hari belakangan.

Perjalanan yang biasanya 2 jam, kali ini gue tempuh hampir 4 jam.

Dan seperti biasa, dalam kondisi weekend seperti ini, di twitter, muncul beberapa tweet keluhan dari teman-teman gue yang orang Bandung, yang intinya sama seperti keluhan yang sama muncul di twitter oleh orang Jakarta ketika senin pagi.

Tweet itu banyak berisi keluhan mengenai kondisi Bandung yang mereka benci jika weekend tiba.

Suasana yang ramai, jalanan yang macet, kendaraan yang penuh, seakan menjadi racun bagi kehidupan warga Bandung yang cenderung lebih santai dan tenang.

Mobil-mobil berplat B yang lalu lalang di hampir semua sudut kota Bandung, membuat teman-teman… Lanjut ta.. | 5 Comments

Tips sebelum masuk kerja..

Waahhhh, udah hampir 3 minggu blog ini ga diupdate, maafkan saya para pembaca setia romeogadungan (gaya lo taaa, kayak punya pembaca setia aja :) )

Okay, selaen karena Idul Fitri dan kesibukan lainnya yang tidak cukup penting untuk ditulis disini, blog ini menjadi sedikit terlantar. Maafin gue ya..

Dan meskipun sudah memasukin h+ 9 dari Idul Fitri, gue secara pribadi ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin bagi pembaca blog ini, ini barangkali ada tulisan atau pemikiran gue yang kurang berkenan atau menyinggung hati para pembaca, mohon dimaafkan.

Oke, off to the main topic.

Beberapa hari ini, beberapa muka baru memasuki kantor saya. Pegawai baru. Rekan kerja baru. Dan, ehhemmm, kecengan baru.

Dan beberapa diantaranya merupakan adik kelas saya di kampus dulu. Sebagian dari mereka… Lanjut ta.. | 12 Comments

Marketing Jalanan..

Beberapa hari yang lalu, gue maen ke Sukabumi.

Ga ngambil cuti sih, gue pergi pas weekend, sabtu siang berangkat, minggu malam udah balik ke kosan. Mungkin karena bosen di Jakarta, bertualang ke Sukabumi menjadi pilihan gue waktu itu.

Lumayan, puasa-puasa gini maen ke Sukabumi yang sejuk.

Jadi, berangkatlah gue siang itu berdua temen gue si Hasan dari terminal Kampung Rambutan.

Gue kirain, dari terminal Kampung Rambutan, bakalan ada bus ke sukabumi yang ber-AC, ternyata ga ada sodara2.

Jadilah gue ama si Hasan naek bis ekonomi dari Kampung Rambutan ke Sukabumi. Tiketnya cuma 16 ribu rupiah saja. Murah meriah. Sedangkan nama bisnya sendiri agak bombastis,

LANGGENG JAYA, nama bus reyot itu. Dilihat dari kondisi busnya, nasip perusahaan bus itu sepertinya bakalan jauh dari kata langgeng… Lanjut ta.. | 32 Comments

Merantau..

Beberapa hari ini, gue lagi homesick.

Ya, untuk seorang perantauan, gue jarang banget homesick. Mungkin momen bulan puasa sekaligus menjelang lebaran kali ini membuat gue sedikit kangen rumah.

Semua berawal dari beberapa hari yang lalu, ketika sahur dalam kondisi demam sendirian dikosan, dengan cuma sepotong roti dan air mineral jadi menu sahur, membuat gue sangat kangen rumah.

Kebayang aja kalo masa-masa sahur di rumah itu adalah masa yang paling menyenangkan. Ga perlu ribet mikirin mau makan apa, ga perlu repot bangun lebih awal untuk nyari makanan, ga perlu menahan kantuk sambil nyari warteg yang masih buka. Ga usah mikirin itu semua.

Gue tinggal bangun, makan, shalat dan kemudian tidur lagi ampe siang.

Hidup ngga bisa lebih indah ketika puasa di rumah.

Dan hal… Lanjut ta.. | 4 Comments

Rama & Tika..

Hari ini 10 tahun yang lalu.

Sebut saja mereka Rama dan Tika, dua sejoli SMA di kota langsa, sebuah kota kecil di kabupaten Aceh Timur. Keduanya pasangan serasi menurut gue, yang satu tampan dan yang wanita cantik luar biasa.

Mereka bertemu semasa SMA dan keduanya jatuh cinta. Waktu itu Rama kelas 3 dan tika kelas 1 waktu itu.Yah, seperti layaknya remaja yang sedang menikmati masa muda, mereka kemudian memutuskan untuk pacaran. Pasangan yang serasi dan cukup banyak membuat remaja lainnya iri.

Mereka saling melengkapi, ibarat dua buah huruf C yang saling bertemu, dan kemudian bersatu membentuk sebuah lingkaran sempurna. Masa-masa SMA berjalan sangat indah untuk keduanya.

Hari ini 9 tahun yang lalu,

Rama telah menamatkan sekolahnya di SMA,

Bagi sebagian… Lanjut ta.. | 11 Comments

Dirgahayu Republik Indonesia..

Oke, isu ini mulai membuat gue khawatir,

Isu dari wacana Ruhut Siptompul mengenai penambahan masa jabatan SBY. Beritanya bisa dibaca disini,

Siapapun yang mewacanakan ini, bener-bener membuat khawatir banyak pihak.

Oke, menurut gue, SBY adalah salah satu presiden Indonesia terbaik, tapi bukan satu-satunya yang terbaik. Usulan untuk mengamandemen UUD agar bisa menambah periode kepemimpinan presiden sangat tidak beralasan.

Dan menurut gue harus diantisipasi dari sekarang.

Takutnya, ada unsur-unsur pengkultusan individu yang terjadi sekarang.

Jujur sampai sekarang gue heran.  Pas kemaren waktu acara peringatan kemerdekaan, kenapa buku-buku tentang pak beye dan keluarga dibagikan sebagai buah tangan? For God sake that’s a national independence ceremony, not a family gathering.

Dimainkannya lagu-lagu ciptaan pak beye di upacara Negara (is the song that much great

Ngomongin keong racun..

Kali ini gue pengen ngomongin tentang keong racun. Agak telat sih, tapi daripada cuma ngendap disimpen dikepala.

Oke, Pasti udah tau semua kan keong racun? Video dengan lirik menggelitik yang dinyanyikan shinta dan jojo.

Beberapa temen gue suka dengan video itu,  beberapa yang lain mencemooh dan mencibir.

Gue adalah orang yang suka dengan video keong racun itu. Sekedar suka, titik.

Beberapa temen gue bilang ke gue, kebanyakan wanita..

“Apa lucunya sih ta video itu?”

Mereka ga sendirian, di Indonesia, banyak juga yang tidak suka dengan kemunculan shinta dan jojo. Kita bisa lihat dari komentar-komentar yang muncul di portal-portal berita di internet.

Kita lihat di artikel kompas.com yang ini.

Ini komentar dari Naruto Sasuke (yang sepertinya dia terlalu banci untuk menggunakan… Lanjut ta.. | 8 Comments