Akhir-akhir ini, jumlah pembaca gue semakin meningkat akibat ketampanan gue. Dan mulai banyak yang mengirimkan pesan ke gue. Mulai dari kirim e-mail,  kirim pesan via LinkedIn hingga mention di akun twitter gue.

Isinya macem=macem, mulai dari curhat masalah pribadi, meminta gue untuk terus menulis, hingga komplain dan meminta gue untuk lebih sering menulis.

Di luar semua pembaca ini, gue juga yakin banyak banget silent readers di antara kalian. Yang rutin datang, baca, trus tutup browser sambil melompati lingkaran api. Gak ada masalah sih untuk hal itu. Tapi buat seorang blogger, lebih enak kalau setiap pembaca yang datang meninggalkan jejaknya. Lebih ada appresiasinya gitu. So please give me your comments, inputs, retweets or anything.

Jadi gue sebagai yang menulis, punya feedback untuk bisa menulis lebih baik lagi. Waktu itu bahkan ada yang mention gue : “Kok gue jarang tau sih ada postingan baru?”

Baiklah, akan gue ulangi lagi caranya.

Dan untuk memastikan kepuasan kalian terhadap blog ini, gue udah ngasih semua yang gue bisa untuk mempermudah kalian. Kenyamanan para pembaca adalah yang utama buat gue. Bahkan kalau bisa, semua pembaca yang datang bakalan gue pijitin satu per satu abis itu gue kasih bandrek hangat. Bentar, ini blog apa tempat refleksi sih?

Intinya adalah, ada banyak cara agar kalian tidak kehilangan postingan disini.

Buat yang mau langganan via facebook fanpage, bisa di kotak di sebelah kanan. Tinggal pencet “like” aja kok.

Yang mau langganan via email bisa di kotak kecil di bawahnya. Untuk yang ingin berlangganan via e-mail ada tutorial yang pernah gue buat di sini. Atau yang paling gampang, bisa follow akun twitter gue : @romegadungan

Semua postingan baru biasanya akan gue bagikan melalui ketiga cara diatas. Menyenangkan bukan? Ayo, menjadi pembaca yang terdata. Inga inga! Ting!

 

Regards

Your humble blogger.