Ngga terasa kalo udah hampir 2 tahun yang lalu gue beli domain ini. Demi menyalurkan hobi menulis dan bercerita, gue nekat beli domain dan hosting blog ini, tanpa pengetahuan programming apapun. Awalnya blog ini cuma dibekali dengan kapasitas yang sangat kecil dan bandwidth yang cuma seupil. Biayanya murah banget. Gue cuma bayar 100rb/tahun pada saat pertama kali beli romeogadungan.com.

Pertama kali nulis, yang baca bisa diitung jari. Saking sepi nya blog gue, gue berniat bikin kuburan Belanda disini.  Cuma beberapa orang teman gue yang suka baca blog ini. Itupun karena gue paksa.

Sekarang, diumurnya yang hampir dua tahun, gue ingin sedikit berbagi kinerja romeogadungan.com

Di tahun 2011, blog ini dikunjungi 65,778 kali naik hampir 4 kali lipat dari tahun 2010 yang cuma dikunjungi 15,683 orang. Sebagai perbandingan, Madison Square Garden dapat menampung 20.000 orang untuk sekali konser. Blog ini telah dilihat sekitar 66.000 kali pada tahun 2011. Jika itu adalah sebuah konser di Madison Square Garden, maka pembaca blog gue akan menghabiskan 3 tiket konser sold out di Madison Square Garden. Sedap!

Di 2011, visitor bulanan gue itu rata2 180 orang, naek hampir 4 kali lipat dari 2010 yang cuma 48 orang. Subscriber via email sekarang ada 43 orang, yang ngelikes facebook page nya udah ada 93 orang.

Sejauh ini, rekor visitor harian gue itu adalah 1,861 orang. Masi kecil banget dari target gue 10.000 visitor per hari. Asal visitornya mulai dari Indonesia ampe United Kingdom.

Oia, sekarang romeogadungan.com sedang ganti baju. Dari desain yang sejak 2 tahun yang lalu belom pernah gue ganti, sekarang gue lagi nyari2 desain yang pas. Yah, untuk sementara make yang ini dulu. Gue rada suka ama yang ini. Desainnya bersih dan sederhana.

Blog ini juga udah compatible kok buat mobile version. Karena gue tau, banyak dari pembaca gue ini bacanya via blackberry.

So, that’s it. Sedikit analytical review visitor blog gue. Ada masukan lain buat romegadungan.com?