Kalau lagi gak ada kerjaan, gue suka memperhatikan traffic yang masuk ke romeogadungan.com. Iseng aja gitu, ngeliatin perkembangan lalu lintas menuju situs ini.

Gue menganggap blog ini seperti bayi gue (minus boker di celananya). Nyokapnya adalah laptop. #ForeverAloneLevelBlogger. Memang sejak domain romeogadungan.com gue beli, kini umurnya menginjak hampir 3 tahun.

Dan sama seperti bayi umur tiga tahun, blog ini lagi lucu-lucunya.

Karena munculnya perasaan memiliki seperti itu, gue selalu memantau perkembangannya yang tumbuh sangat perlahan tapi pasti. Yang awalnya sepi banget kayak Kuburan Belanda, sekarang udah ada yang rutin datang. Yang awalnya dikit banget yang komen, ampe ada yang komen nuduh-nuduh gue kafir.

Di blog ini, ada satu plugin yang gue install khusus untuk memantau traffic yang muncul. Namanya WordPress Stats. Dari hasil reviewnya, ini merupakan salah satu plugin statistik wordpress terbaik yang paling banyak dipakai oleh blogger di seluruh dunia.

Dengan menggunakan plugin ini, sang empunya blog dapat mengetahui jumlah pageviews dalam suatu rentang waktu tertentu. Harian, mingguan, bulanan, tahunan atau bahkan sepeminum teh (korban masa kecil terlalu banyak baca Wiro Sableng)

Dan dengan plugin ini juga, pemilik blog bisa memantau kata kunci yang digunakan para pengunjung setiap kali mereka mencari sesuatu melalui Google hingga akhirnya bisa tersesat ke blog ini.

Hal yang sama gue lakukan selama ini. Gak ngerti? Oke gue bakal kasi tau bagaimana cara kerjanya!

Karena blog gue sudah terindeks oleh Google dan mesin pencari lainnya seperti Yahoo atau Bing, maka setiap kata dalam postingan-postingan gue bisa merujuk menjadi keyword yang dapat dicari di mesin pencari

Sejauh ini keyword yang paling banyak muncul dan paling normal adalah ‘romeogadungan‘, ‘blog romeogadungan‘ atau ‘tirta tampan sekali‘ (Iye, yang terakhir boong)

Tapi gak jarang, keyword-keyword yang muncul sangatlah aneh dan absurd, hingga membuat gue garuk-garuk kepala dan berpikir…

“Gue pernah nulis apa ya sampai bisa ada yang datang kesini make keyword itu?”

Penasaran kan? Nah tanpa menunggu lama lagi, berikut adalah keyword-keyword yang paling absurd yang pernah masuk ke romeogadungan.com versi On the Spot :

“foto seksual Indonesia” : Entah kenapa gue merasa kotor membaca keyword ini. Ini blog pribadi, bukan situs bokep. Wahai pembaca, kalau suatu saat gue ditangkap polisi bersama tukang dvd bajakan atas tuduhan ponografi, pasti karena keyword ini.

“wanita cantik dan penguasa” : Keyword macam apa ini?! Wanita cantik dan penguasa? Gue menduga yang googling dengan keyword ini adalah wartawan infotainment yang frustasi atau penggemar Angel Lelga.

“kenapa Thailand menghargai transgender?” : Lo nanya gue? Lah mana gue tau?! Bencong di Indonesia aja masih banyak, ngapain gue mau ngurusin bencong tetangga? Negeri ini belum kekurangan bencong. Gue pernah nulis apa sih ampe bawa-bawa bencong Thailand?

“status menyindir orang lebay di fb” : Ini pasti orang yang pengen nyinyir tapi butuh panduan. Kasian sekali. Pengen nyinyir, tapi malah nyasar ke blog galau. Baiklah, kalau ada waktu nanti gue bakalan bikin buku “Nyinyir For Dummies”

“kangen seseorang tapi bukan pacar” : Eaaaaaaaaa…yang selingkuh mana suaranyaaaa??

“wanita terlihat pucat saat bangun tidur” : Iya ya? Gue beneran gak tau. Gak pernah ngeliat cewe yang baru tidur banget soalnya. Belekan gak ya? #salahpokus. Tapi kalau lo emang pengen tau banget, coba perhatiin aja iklan pembalut.

Kan ada tuh, adegan Revalina S Temat bangun tidur, trus ada pembalut yang disiram air biru (Kenapa setiap iklan pembalut warna airnya biru gue juga gak tau.) Perhatiin mukanya, jangan pantatnya. (I know you did that you little asshole!). Nah, mungkin dengan begitu pertanyaan lo bisa terjawab. You’re welcome!

Dan kata kunci pamungkasnya adalah..

3…

2…

1…

“kang dadang pengobat orang gila di terminal” : SIAPA INI KANG DADANG?! AARRRRGHHH!!

Ribuan pertanyaan memborbardir kepala gue tentang kang Dadang. Siapa sebenarnya dia? Kenapa dia sakti banget? Bisa nyembuhin orang gila? Kenapa dia praktek di terminal dan gak buka praktek di gedung DPR? Kang Dadang inisialnya apa? KD? Raul Lemos apa kabar?

Arrrghhh! Tiba-tiba keberadaan Kang Dadang menjadi misteri terbesar dalam hidup gue.

 

 

Kalau kalian, datang ke blog ini tau dari mana?