Beberapa hari ini banyak hal menyenangkan terjadi ke gue. Salah satunya adalah masuknya penghargaan dari para pembaca blog gue. Out of nowhere, beberapa pembaca blog ini menghubungi via e-mail untuk memberikan apresiasinya kepada tulisan-tulisan gue.

Puncaknya, ada yang nge-add akun Line gue dan ngasi print screen dari tulisan Sepatu, dan bilang kalau tulisan itu sesuai dengan kondisinya saat ini.

Bahkan, profile Line ID nya sambil memegang novel Traveloveing2. Terima kasih ya! *pasang muka terharu disini*

Buat penulis pemula seperti gue, hal-hal kayak gini bikin senang. Selain keuntungan materi, apresiasi dari pembaca adalah hal yang diidam-idamkan semua penulis atau blogger.

Dan seandainya gue bisa melakukan sesuatu untuk semua pembaca gue. Melakukan hal-hal sebagai balas jasa kepada kalian yang rutin membuang bandwidth ke sini. Mijitin kalian satu persatu misalnya.

Tapi karena tangan gue tidak terlatih untuk melakukan pijatan erotis, gue mulai kebingungan harus melakukan apa.

Hingga masuklah sebuah tawaran dari Roy tentang project Toko Bahagia nya.

Untuk yang belum familiar, Toko Bahagia adalah sebuah project sederhana dari Roy yang ingin berbagi kebahagiaan melalui desain kaos yang bisa dibeli oleh semua orang. Desainnya sederhana, dibuat dengan bahan yang berkualitas dengan tulisan-tulisan yang nyeleneh dari setiap edisinya.

Kali ini, Roy datang menawarkan tawaran untuk membuat desain kaos dari beberapa tulisan gue di blog atau di twitter yang dijadikan quotes sederhana.

Awalnya gue sedikit kebingungan untuk menentukan tulisan apa di blog ini yang layak untuk masuk sebagai desain kaos. Gue gak merasa tulisan-tulisan gue cukup quoteable untuk dijadikan sebagai desain kaos yang bisa diperjualbelikan secara bebas.

Masa gue masukin kisah Tete di Papua sebagai tulisan di kaos?!

Kayaknya gak ada manusia normal yang mau pake kaos bertulisan “Tete Saya Sakit” untuk pergi ke mall atau acara keluarga. Bisa dirajam.

Setelah melempar ide di twitter, akhirnya gue mendapatkan beberapa desain yang lumayan oke untuk dijadiin kaos

Dan terpilihlah kalimat-kalimat ini untuk dijadiin kaos.

Cihuy gak?

 

Keren juga ya gue?

 

Inilah sedikit kenang-kenangan gue untuk seluruh pembaca romeogadungan.com. Kaos-kaos ini unik dan tidak akan pernah dijual di manapun.

Anggap saja ini sebagai tanda mata dan bentuk terima kasih gue untuk kalian. Buat kalian yang ingin membeli kaos ini, bisa langsung melakukan pemesanan ke blog nya Roy Saputra di link ini. Atau bisa mention langsung account twitternya di @saputraroy (follow sekalian lah, kasian)

“Lah? Dijual Ta?”

Iya, sayangnya gue belum cukup kaya untuk membelikan semua orang sebuah kaos. Kecuali gue lagi kampanye. Gue bukan anaknya Bill Gates. Kalau gue anak Bill Gates, jangankan kaos, gue beliin semua orang laptop sekalian SPGnya!

Tapi jangan khawatir, semua keuntungan finansial yang gue terima dari project ini akan gue sumbangkan. Serius!

Blog sejauh ini masih menjadi salah satu cara gue untuk menyalurkan hobi menulis yang kadang menghasilkan uang. But not for this time.

Jangan kaget gitu dong, gue emang anaknya dermawan. Dan gue emang pengen melakukan sesuatu bersama pembaca gue. Sesuatu yang baik dan berguna untuk orang lain.

Sumbangan itu nanti mungkin akan gue salurkan melalui Dompet Dhuafa. Sebagai gambaran, Dompet Dhuafa adalah lembaga amil zakat level nasional yang menjadi subject penelitian skripsi sarjana gue dulu. Dan gue cukup tau kalau program kerja mereka sangat bagus dan bisa diandalkan.

Jadi untuk kalian yang ingin membeli souvenir khusus romeogadungan.com sekaligus beramal, mari silakan dipesan.

Proses pre-order tidak berlangsung lama dan pesanan akan segera dibuat ketika masa pre-order ditutup. Tunggu apa lagi? Yuk dipesan!

Jika kalian memiliki pertanyaan-pertanyaan teknikal seperti :

  1. Ukurannya apa aja?
  2. Bisa dikirim gak?
  3. Apa warna langit?

..bisa ditujukan kepada Roy di laman berikut.

Akhir kata, terima kasih sudah membaca tulisan-tulisan gue selama ini. Gue tumbuh dan berkembang bersama kalian.

Mari membeli kaos sekaligus beramal bersama romeogadungan!