Dulu waktu gue kuliah, dosen gue pernah bilang : Nonton film adalah salah satu cara terbaik untuk melatih empati.

Beliau bilang, dengan menonton film, hati menjadi lebih terasah dan lebih memiliki empati ke sesama manusia. Dan kini, gue adalah penganut paham tersebut. Gue mengerti sepenuhnya apa yang dikatakan dosen gue bertahun-tahun yang lalu.

Film, bukan hanya suatu bentuk hiburan, tapi merupakan salah satu bentuk pembelajaran. Dengan cara yang sangat menyenangkan.

Buat gue, menonton film adalah salah satu cara untuk ‘kabur’ dari rutinitas kehidupan selain dengan menulis.

Selain film-film box office, gue juga suka menonton video-video yang diupload di Youtube.

Youtube adalah salah satu channel favorit gue. Jika gak ada kerjaan, gue akan youtube-ing berjam-jam hanya untuk menonton beberapa film pendek atau iklan yang luar biasa bagus yang jarang dilihat orang lain.

Dasar manusia sadomasokis, gue suka perasaan tersentuh yang ditimbulkan setelah menonton video-video ini. Mulai dari ngakak karena video-video yang lucu, hingga termenung karena kesedihan yang kadang dibawa film-film pendek ini.

Karena gue gak pengen galau sendirian, gue bakal sajikan beberapa video Youtube yang pernah gue tonton. Muahahahaha *ketawa setan*

Tenang, gue gak akan menyaingi On The Spot di Trans7. Ini hanya salah satu bentuk variasi dari blog ini.  Anggap aja salah satu sajian selain dari tulisan galau yang sering gue pajang  di blog ini. Jadi kalian yang membaca romeogadungan.com gak bosen dengan tulisan gue melulu.

Sebagai sajian pertama, gue berikan 2 video pertama yang ingin gue bagi dengan kalian.

Yang pertama bisa adalah “Best military homecoming”. Video ini menceritakan para prajurit yang pulang ke rumah dan memberikan kejutan kepada anggota keluarganya. Kualitas videonya tidak terlalu bagus, tapi masih bisa cukup jelas untuk ditonton. Sebenarnya ada beberapa video bernuansa sama yang terdiri dari beberapa bagian, tapi gue akan menampilkan bagian ketiga yang menjadi favorit gue.

Video ini membuat gue sadar, bahwa keluarga adalah segalanya.

 

Video yang kedua adalah salah satu kampanye anti merokok yang dilakukan di Thailand. Video ini cukup berbeda dari kampanye kesehatan pada umumnya. Dan emang dasar orang Thailand kalo bikin iklan kreatifnya luar biasa, gue cukup tertegun melihat video ini.

Share ke teman-teman kalian yang merokok, mungkin bisa sedikit tergugah.

Gimana pendapat kalian setelah menonton video ini? Coba sharing di bagian comment :)