Sepertinya sudah menjadi kebiasaan gue untuk menulis postingan bertemakan tahun baru di blog ini.

Mulai dari tulisan tahun 2011 tentang resolusi, lalu dilanjutkan dengan tulisan tentang resolusi 2012 yang cuma copy paste dari tahun sebelumnya, postingan sederhana di tahun 2013, dan terakhir adalah tulisan pembuka tahun 2014.

Di 2015 ini, sebenarnya gue nggak punya niat sama sekali menulis apapun tentang tahun baru. Hingga tadi pagi, gue menerima sebuah pertanyaan tipikal di awal tahun baru.

“Apa resolusinya Ta?”

Atau dengan kata lain, tahun ini gue mau apa?

……..

Gue sedikit bingung.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pertanyaan seperti itu biasanya akan cukup mudah gue jawab. Dengan hidup yang lebih stabil dan bisa ditebak, gue sepertinya bisa menjawab apa yang gue mau untuk tahun itu.

Mulai dari keinginan untuk menerbitkan buku sendiri (maaf ya teman-teman, rencana ini harus terpaksa ditunda), mendapatkan beasiswa master, bisa punya perut sixpack, semuanya bisa direncanakan.

Tapi tidak dengan tahun ini.

Gue benar-benar nggak tau akan seperti apa kehidupan gue tahun 2015. Sebentar lagi gue akan berangkat ribuan kilometer dari ‘rumah’ dan benar-benar nggak tau apa yang menanti gue di sana.

Gue akan berpisah jauh dari keluarga.

Gue akan berpisah dengan teman-teman.

Gue akan jauh sekali dari ‘rumah’

Tapi yang pasti tahun 2015 sudah penuh dengan petualangan baru, penuh dengan cerita-cerita baru yang nantinya akan gue tulis di sini. Cerita yang mungkin tidak akan selalu menyenangkan.

Dan kalau sekarang gue dipaksa untuk menuliskan apa yang gue mau untuk tahun 2015. Gue hanya bisa berdoa semoga gue, keluarga dan teman-teman gue selalu dalam kondisi sehat dan bahagia.

Karena dengan selalu berada dalam kondisi sehat dan bahagia, meraih mimpi bukanlah hal yang mustahil.

So 2015, let’s get the journey started!

Happy new year guys!