Berasa udah seabad ga nulis di blog ini. *bersihin sarang laba-laba*

Alibi gue lagi lagi adalah kerjaan.

Banyak sekali kerjaan di kantor yang membuat gue terlalu lelah untuk menulis di malam hari. Jadi, ngupdate blog nya udah jarang. Hehe

Sedikit update, gue akhirnya telah menyelesaikan draft yang sangat kasar. Sekali lagi, sangat kasar, untuk di jadikan buku.

Buku yang berisi kumpulan tulisan di romeogadungan.com yang telah dirangkai menjadi suatu alur cerita yang memiliki benang merah. Agak susah karena tulisan gue gak punya benang merah yang bisa disatukan. Tulisan-tulisan di blog ini ibarat kepingan-kepingan pemikiran yang gue tulis seadanya. Kadang temanya bisa cinta, perpisahan, hingga cerita komedi. Ga ada yg bisa nyatuin semua itu.

Merupakan kesulitan yang luar biasa buat gue untuk menyatukan semua cerita itu, menjadi satu cerita yang layak dijadikan buku.

Semua tulisan itu, gue baca ulang, gue edit dan tentu saja gue tambah tulisannya agar layak terbit. Gue juga menghilangkan beberapa gambar agar menghindari konflik hak cipta. Gaya penulisan blog gue ubah sedikit agak cocok menjadi buku.

Pokoknya itu merupakan kerja keras untuk penulis pemula kayak gue ini.

Sekarang, draft buku itu berada ditangan salah satu early readers gue. Dia menjadi ‘editor’ pribadi gue. Untuk sekedar ngasih point of view yang berbeda. Memberikan sudut pandang yang berbeda. Hingga jadi ngebenerin typo-typo kecil gue.

Dia punya selera yang sangat baik dalam membaca, dan gue percaya, input dari dia akan sangat berguna buat gue sebelum naskah ini gue kirim ke penerbit-penerbit. I believe my baby is in a good hand :)

Sementara itu, gue juga akan berusaha memoles naskah ini lagi.

Sehingga nanti ada penerbit khilaf yang mau nerbitin buku ini. Jujur, gue panas dengan teman sesama blogger gue si Gelaph yang udah bisa nerbitin novel Trave(love)ing.

Jadi ini menjadi semacam cambuk buat gue untuk menulis lebih giat lagi.

Meanwhile, gue cuma bisa berharap.

Kalo nanti jadi buku, beli ya? Hehe..