Dulu dosen gue pernah bilang, selain belajar sebaiknya mahasiswa itu harus banyakin nonton film, tujuannya biar melatih empati. Tentu aja film yang dimaksud bukan film-film sampah lokal yang sekarang banyak berjamur di bioskop-bioskop di endonesa. Kayak film hantu datang bulan, hantu mati di kasur, mati di jemuran, ampe hantu mati gaya..

Jadi, gue pun mempraktekkan tips beliau. Dan kebetulan gue emang suka nonton film, terutama film-film yang ga ‘biasa’ kayak the green mile, forrest gump, man on fire, cast away dan banyak lagi.

Kalo lo perhatiin, judul-judul tadi emang banyak yang dimainkan oleh Tom Hanks. Dia  memang salah satu aktor kesukaan gue, selaen Denzel Washington, dan beberapa yang lain.

Dan tadi malem, gue baru nonton Hachiko..

agak telat memang, tapi gapapa lah. Yang penting nonton. Dan kesimpulannya..

tai banget…(dalam arti positif)

Kok ada ya anjing yang setia gitu, 9 tahun nunggu majikan didepan stasiun. Panas, dingin, hujan, terik. Bener-bener hebat, dan yang hebatnya lagi, itu kisah nyata. Bukan imajinasi seseorang.

Dan muka anjingnya itu loh.. memelas gitu nunggu majikannya pulang. Emang bener-bener anjing tuh anjing..

Nonton film itu, ngingetin gue ke satu klip yang dulu sempat gue tonton di Oprah. Lumayan bikin tergugah. Dan ga biasa..Mungkin kalian udah nonton, soalnya ini salah satu video yang paling banyak ditonton di youtube..

Silahkan lihat, besarkan volume pc anda dan nilai sendiri..