Nyampah

Rindu..

Apa itu rindu?

Sebuah rasa aneh yang muncul di ulu hati?

Atau cuma sebuah kepingan nostalgia yang melintas di kepala?

Rindu itu tak berpintu dan tak berjendela.

Ia hanya sebuah ruangan kedap udara,

Yang semakin lama semakin menyiksa.

Rindu itu tak bertepi,

Menembus semua batas-batas imaji.

Membongkar semua lipatan-lipatan memori.

Rindu itu tak bersuara

Layaknya sang raja bisu yang duduk di singgasana

Meniupkan siksa kepada hamba sahaya.

Rindu itu tanpa batas,

Terbaring manis dibalik tarikan nafas.

Bersembunyi, siap untuk terbang bebas.

Dan disini aku terbaring,

Tersiksa oleh kenangan-kenangan yang muncul beriring.

Diperkosa oleh kerak masa lalu yang perlahan mulai mengering.

Rindu itu tak kenal waktu

Kadang muncul di hati yang telah… Lanjut ta.. | 3 Comments

Dear ladies..

Dear ladies,

Kami tidak suka dibandingkan dengan tokoh-tokoh pemeran utama berbadan mustahil di film twilight anda. Karena kami tau, badan seperti seperti itu mustahil tanpa suntikan steroid.

We can’t offer you a six pack stomach, the thing that we would give to you are a chubby belly and a warm heart. Full of love. Take it or leave it.

Dear ladies,

Kami tidak suka dibandingkan dengan tokoh-tokoh korea berambut aneh itu. In fact, kami tidak suka dibandingkan dengan lelaki manapun! Tolong jangan sebut-sebut lelaki manapun didepan kami meskipun kalian bermaksud hanya menyindir kami.

Si dia rajin shalat, si dia jago nyanyi, si dia penyayang. Stop it!

We don’t like being compared to any man out there! Because competition is in our blood. We compete with

Tipe-tipe tamu kawinan..

Di umur gue yang segini, (17 tahun bagi yang belum tau, hehe), satu hal yang pasti gue lakukan adalah dateng ke acara kawinan.

Menikah, pada bulan tertentu, ibarat kurap di selangkangan. Harus segera digaruk biar ga gatel. (Ah, gue emang ga pinter bikin kata-kata).

Yang kawin mulai dari teman SMA, teman kuliah, teman kantor, ampe teman kursus menjahit (bagi yang mengikuti kursus ini tentunya)

Oleh karena itu, bagi seorang pria tampan normal seperti gue, satu hal yang lo harus punya dalam lemari baju lo adalah stok batik yang cukup. Atau dress bagi wanita. Agar bisa dipakai bergantian ke acara-acara kawinan yang lo datangi.

Kecuali lo berniat make kostum spiderman ke acara kawinan, yang mana sangat ngga gue sarankan.

Agak susah aja gitu ngambil… Lanjut ta.. | 12 Comments

Cantik itu relatif? Think Again!

Siapa wanita tercantik di dunia sepanjang sejarah?

Beberapa diantara kita mungkin akan menyebut Cleopatra.

Beberapa lainnya mungkin akan menyebut Dewi Persik atau Miyabi, tergantung dari seberapa ngeresnya otak anda.

Meskipun ada banyak ratu bernama Cleopatra di jaman Mesir kuno, tentu yang kita maksud adalah Cleopatra VII yang menikah dengan Julius Cesar dan Mark Anthony (keduanya adalah penguasa Romawi kuno, btw)

Cleopatra selalu digambarkan sangat cantik, anggun, sehingga bisa memikat kedua penguasa Romawi yang ingin menjajah Mesir.

Tapi taukah anda bagaimana wajah asli Cleopatra?

Jangan bayangkan Cleopatra versi Hollywood karena tentu saja sudah diperankan oleh artis cantik, berbadan mustahil dan berpakaian minim yang selalu menampakkan perut dan belahan dada kemana-mana.

Ini salah satu deskripsi asli yang gue ambil dari salah satu situs mengenai Cleopatra… Lanjut ta.. | 42 Comments

Pengalaman membuat paspor

Beberapa hari yang lalu, gue selesai ngurusin paspor.

Ga mau kemana-mana, cuma pengen bikin aja. Kali-kali aja ada yang mau bayarin gue ke luar negeri. Dan sebagai warga Negara yang baik, gue mengikuti prosedur dan alur yang resmi dalam pembuatan paspor.

Sempat khawatir juga sih karena KTP gue itu KTP Aceh, ternyata ga ngefek. Selama ber-KTP Indonesia, kita bisa bikin paspor di kantor imigrasi mana aja di Indonesia.

Dan dengan berbekal informasi yang gue dapet dari gugel. Maka gue akan sharing pengalaman gue bikin paspor di kantor imigrasi Jakarta Selatan, di jalan TB Simatupang,

Siapa tau bisa membantu teman-teman yang  pengen bikin paspor dan ga tau caranya. Yang gue kasi tau berikut adalah cara resmi membuat paspor Indonesia.

Oia, hal yang paling utama… Lanjut ta.. | 27 Comments