Beberapa hari yang lalu, gue menerima sebuah email. Sebuah email yang sampai sekarang membuat gue tersenyum dan merasa bersyukur.

Dear romeogadungan

kenalin, gue Aang. beberapa minggu ini disela-sela wifian gue selalu nyempetin buat baca blog yang lu punya. awalnya tau dari Dira, adik angkatan gue dikampus. yah, berarti sebenernya kita tetanggaan, satu almamater kan. tapi, sayang kita nggak pernah ketemu.

cuma pengen bilang, gue suka tulisan lu. kadang kocak, somplak, kadang bikin mikir. kadang juga ngerasa, well gaya raditya dikanya masih ada.

tapi nggak apa-apa, gue tetep suka.

gue juga mau ngucapin terima kasih. karena berkat sering baca blog romeogadungan, gue jadi rajin (lagi) nulis di tumblr gue.

makasi ya.

Ini adalah email kedua yang gue terima dari pembaca romeogadungan.com. Dulu pernah juga  menerima message di facebook dari salah satu pembaca di Kalimantan. Isinya hampir serupa. Mengucapkan terimakasih dan meminta gue untuk tetap menulis.

Hal-hal seperti ini menjadi sentimentil buat gue. Menurut gue, ini merupakan apresiasi tertinggi untuk para penulis atau seorang blogger. Sebuah komentar yang menggambarkan rasa puas dari pembaca. Tak ternilai.

Gue gak tau gimana tulisan gue berdampak pada para pembaca romeogadungan.com. Dulu pernah ada yang ngetwit dan mention ke akun twitter gue (@romeogadungan, belum follow?), kalo setiap dia bosan di kantor dan butuh ketawa, dia baca blog ini. Gue gak tau sejak kapan blog ini berubah jadi sarana untuk terapi ketawa, tapi gue merasa tersanjung dengan hal itu. I’m flattered.

Blog ini menjadi sarana buat gue untuk meluapkan emosi dan pikiran gue. Gue menulis dan kadang berusaha mentertawakan pengalaman-pengalaman aneh dalam hidup gue. Gue selalu mencoba untuk jujur dan menumpahkan emosi yang pengen gue bagi dalam tulisan-tulisan itu. Baik itu sedih, bahagia hingga tulisan lucu bernuansa komedi.

Mencoba untuk menyalurkan emosi melalui semua tulisan gue. Dan mengetahui kalau emosi itu bisa disalurkan dan sampai di pembaca, membuat gue merasa bahagia, karena gue berhasil.

Dengan blog ini, gue bisa bertemu dengan beberapa orang yang menakjubkan. Blog ini juga menjadi tempat dimana gue bisa ketemu dengan orang-orang asing yang peduli ke gue. I found some new friends from this blog.

It’s amazing, finding how a complete stranger really cares about you..

Dan dengan ini, gue cuma bisa bilang, terima kasih.

Tanpa pembaca, blog ini cuma jadi sampah di dunia maya.

Thank you..

@romeogadungan