Archive for April, 2019

Tiga Puluh Satu

Well, shit.

Gue udah berumur tiga puluh satu.

Agak aneh rasanya untuk menulis postingan ulang tahun di sini mengingat frekuensi gue menulis di blog ini sudah sangat berkurang jauh.

Postingan ulang tahun yang terakhir saja hanya berjarak sekitar 5 tulisan dari tulisan ini. Artinya, dalam satu tahun terakhir gue hanya menulis artikel dibawah sepuluh.

Blogger macam apa gue ini?!

But anyway, let me update you guys with my life.

Sejak gue didiagnosa GBS, di umur gue yang ke 28, hidup gue sedikit banyak berubah. Tapi gue gak bisa bilang kalau hidup gue menjadi lebih buruk.

It changed, but it was not getting worse.

Hidup gue sekarang menjadi berbeda.

Mungkin hidup gue nggak semudah dulu dan mobilitas gue nggak selincah dulu, dimana gue bisa traveling ke mana saja tanpa hambatan. Tiga tahun terakhir, gue lebih banyak ‘diam’.

Diam secara… Lanjut ta..

Memilih Presiden

Well, masa kampanye sudah hampir berakhir, dan seperti lima tahun yang lalu gue kepengen nulis tentang pilihan politik gue tahun ini. (Baca di sini untuk tulisan gue lima tahun yang lalu).

Dengan kandidat yang sama seperti lima tahun
yang lalu, sekarang pertanyaannya gue akan memilih siapa?

Dan sekali lagi, jawaban gue tetap sama: gue
akan kembali memilih Jokowi.

Segitu fanatiknya ya, Ta ama Jokowi?

Nggak, gue juga nggak puas-puas banget ama pemerintahan periode pertama Jokowi. But let me explain:

Lima tahun pertama Jokowi itu harus diakui nggak bagus-bagus banget. Pertumbuhan ekonomi nggak sesuai target, gesekan antar golongan makin terasa, kasus HAM nggak terselesaikan. Dengan rapor lima tahun pertamanya, Jokowi layak banget untuk diganti.

Tetapi bukan oleh Prabowo.

Kita sama-sama tau kalau Prabowo nggak punya pengalaman memimpin pemerintahan. Jangankan jadi presiden, jadi walikota saja belum pernah.

Dengan kondisi demikian… Lanjut ta..