Archive for February, 2018

Menjelaskan BigAlpha.id

Sejak pulang dari UK, gue selalu merasa punya hutang ke Indonesia. Kadang sampe jadi pikiran tersendiri gitu lho. Gue kayak constantly mikir ‘bikin apa ya?’.

Akhirnya hingga beberapa waktu yang lalu gue menemukan salah satu solusinya. Buat yang udah lama follow gue di Twitter atau mungkin jaman-jaman ask.fm, pasti udah tau obsesi gue terhadap dunia keuangan dan pasar modal.

Rasanya gemes aja gitu ngeliat orang sebegitu awamnya terhadap dunia keuangan. Nggak usah mikir jauh-jauh dulu deh, nggak usah ngomongin ekonomi makro dulu, untuk sebatas personal finance aja banyak orang yang belum paham.

Betapa abainya orang Indonesia untuk tau betapa pentingnya asuransi, investasi, dana darurat dll.

Jadi, dari dulu gue suka ngoceh tentang dunia keuangan di Twitter, terutama saham dan pasar modal. Sampe akhirnya gue kepikiran bikin… Lanjut ta..

Kenapa Ahok Kalah – Sebuah Komentar

Disclaimer : Seperti video-video Pandji, tulisan gue ini tentu saja bias. Bias terhadap pandangan politik gue, informasi yang gue terima dan cara gue berpikir. Like every other article on the internet, take this with a pinch of salt.

Jadi, kalian udah nonton video Pandji di Youtube? Yang judulnya ‘Kenapa Ahok Kalah?’ Coba nonton dulu, biar nanti mengerti apa yang gue omongin.

Oke, here we go.

Intinya video Pandji adalah, dia berusaha menjelaskan kenapa Ahok kalah di Pilkada DKI kemaren. Ada beberapa poin yang gue dapat, antara lain.

  1. Karena alasan agama

Bagian ini Pandji mengakui kalau Ahok kalah karena agama, meskipun bukan satu-satunya alasan. Pandji juga menyitir pidato Bung Karno pada saat pembentukan Pancasila.

“Muslim malah dianjurkan untuk memilih muslim” – bahkan… Lanjut ta.. | 20 Comments