Archive for October, 2015

Kampung Indonesia

Setelah hampir setahun meninggalkan Indonesia, dan mengunjungi belasan negara, ada satu hal yang aneh yang gue temukan.

Gue nggak bisa menemukan Kampung Indonesia, suatu daerah yang mayoritas ditinggali oleh orang-orang Indonesia.

Bandingkan aja ama Kampung China (Chinatown). Gue kira di kota mana aja, pasti ada daerah yang ditinggali oleh mayoritas orang China dan terasa seperti di China.

Di Chinatown, menemukan hal-hal dari Tiongkok itu gampang banget, mulai dari pernaik-pernik hingga makanan. Dan begitu juga dengan India. Rasanya gampang banget ketemu orang India dan makanan India di kota mana saja.

Tapi sepertinya halnya ini berbanding terbalik ama Indonesia.

Di Aberdeen aja misalnya, nggak ada restoran Indonesia. Lebih mudah buat kita untuk menemukan restoran Thailand atau Vietnam di sini. Banyak teman-teman gue yang penasaran dengan masakan Indonesia… Lanjut ta.. | 14 Comments

Kerja part-time di Aberdeen

Bekerja sebenarnya bukan hal yang baru buat gue. Keinginan untuk mandiri sudah ada di diri gue dari kecil. Mulai dari berjualan waktu SD hingga mencari orderan konveksi waktu kuliah di Bandung. Dan sepertinya, kebiasaan itu terbawa hingga ke Aberdeen.

Sebulan terakhir, ada kesibukan baru dalam hidup gue di Aberdeen. Bekerja part-time.

Kombinasi hobi traveling gue dan keparatnya Amazon dan eBay semakin menguras tabungan gue. Sebenarnya bisa aja sih gue survive di Aberdeen sampai selesainya masa studi nanti, tapi rasanya sayang aja gitu gue ngabisin tabungan dan gue gak pengen begitu balik ke Indonesia, gue harus makan nasi aking.

Alhasil beberapa waktu yang lalu, gue mulai nyari-nyari info lowongan kerja part-time di Aberdeen.

Secara garis besar, ada beberapa jenis pekerjaan part-time di Aberdeen untuk para mahasiswa. Ada yang… Lanjut ta.. | 22 Comments