Archive for August, 2015

Perseid Meteor

Gue nggak percaya dengan zodiak atau ramalan bintang. Meskipun sering kali menemukan ramalan zodiak yang tepat, gue hanya menganggap itu sebagai kebetulan atau sugesti alam bawah sadar yang kita lakukan.

Gue nggak percaya bahwa sebuah konstelasi bintang di langit ketika kita lahir akan mempengaruhi sifat dan karakteristik seseorang. Nggak logis.

Kalian pasti bertanya kenapa gue bercerita mengenai hal ini di awal? Karena hal itu akan mempengaruhi cerita gue selanjutnya.

Beberapa hari yang lalu, gue mendapatkan sebuah invitation di Facebook dari Chiara, seorang teman dari Italia, untuk datang ke acara api unggun yang dia buat.

Acara bonfire ini dibuat di pantai sebagai acara perpisahan dengan anak-anak September intake yang sebentar lagi akan menyelesaikan studi mereka di Aberdeen.

Acara api unggun di musim panas seperti ini memang… Lanjut ta.. | 21 Comments

Kehidupan mahasiswa di UK

Kuliah gue sudah berlangsungĀ setengah jalan, tapi rasanya gue jarang banget menulis kehidupan gue sebagai mahasiswa di blog ini. Biasanya cuma tentang cinta-cintaan, politik, ekonomi atau promosi buku gue. (Btw, udah beli belum?)

Tapi kali ini, gue akan menuliskanĀ sedikit gambaran hidup gue sebagai mahasiswa di Aberdeen.

Selain kuliah, tentu saja kehidupan mahasiswa pasca sarjana kayak gue diisi oleh kegiatan-kegiatan positif yang memberikan nilai tambah. Tidur siang misalnya.

Nambah banget itu. Nambah lemak. Hahaha.

Sebenarnya gue agak heran ama sistem perkuliahan di UK dan efeknya ke mahasiswa di sini. Kalau dipikir-pikir, mereka ini liburnya banyak banget!

Bayangin aja, waktu Natal libur perkuliahan itu sebulan mulai dari menjelang Natal ampe Tahun Baru, waktu Paskah (Easter) liburnya juga hampir sebulan, dan waktu libur musim panas (summer break)… Lanjut ta.. | 16 Comments