Archive for June, 2015

Ramadhan di Aberdeen

Ini adalah Ramadhan pertama gue di luar Indonesia.

Dan sejak pertama kali tau kalau Ramadhan kali ini akan jatuh pada saat musim panas, gue sebenarnya sudah mengantisipasi kalau puasa kali ini akan berlangsung lebih panjang buat gue.

Di musim panas, negara-negara Eropa akan mengalami siang yang lebih panjang dari biasanya. Sekitar 14-16 jam setiap harinya.

Awalnya gue menduga kalau puasa di Aberdeen juga akan berkisar di angka itu. Tapi makin mendekati Ramadhan, ternyata malam hari berlangsung makin singkat. Dan ketika gue benar-benar menemukan jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun ini untuk Aberdeen dan sekitarnya, gue sedikit kaget.

Imsak dimulai di pukul 2 dini hari dan maghrib baru akan tiba di pukul 10 malam. Jadi kalau ditotal gue berpuasa 20 jam lebih sedikit tiap harinya.

Awalnya gue sedikit… Lanjut ta.. | 12 Comments

Mimpi menjadi penulis

2012.

Tiga bundelan itu rapi sudah.

Berisi kumpulan tulisan-tulisan di blog yang gue anggap bagus. Semuanya gue cetak sesuai dengan ketentuan menerbitkan buku yang gue tau. Fontnya sudah sesuai, sudah dijilid rapi dan lengkap dengan daftar isi, sinopsis serta opini pribadi mengapa tulisan ini layak terbit.

 

Kantor waktu itu sudah sepi. Sebagian besar pegawainya sudah pulang mengingat jam kantor yang sudah lewat dari tadi. Gue sengaja melakukan aktivitas ini ketika orang-orang sudah kembali pulang ke rumah masing-masing, karena gue nggak pengen hobi ini mengganggu tugas utama gue di sini.

Dari mesin fotocopy, gue berjalan melewati cubicle-cubicle kosong di lantai 9 gedung ini. Tampak tinggal satu dua kepala yang terlihat muncul dibalik sekat-sekat pembatas antar cubicle. Setibanya di meja, gue langsung memasukkan tiga bundelan… Lanjut ta.. | 7 Comments

Cover Buku

Akhirnya, setelah dua tahun ditulis, buku gue akan naik cetak juga.

Ceritanya tentang apa? Tunggu postingan gue berikutnya ya? Akan gue jelasin lebih lanjut.

Sementara itu, bantuin gue milih cover nya dong! Bingung nih.

Biar bisa langsung naik cetak dan masuk ke toko-toko buku.

Cover

 

 

Yang mana guys?… Lanjut ta.. | 15 Comments