Archive for April, 2015

My Other Social Media

Bagi yang nggak sabar nungguin postingan di blog ini yang cuma muncul seminggu sekali (kalau nggak males), gue sering main social media yang lain kok. Gue lagi memaksimalkan semua sosial media gue nih.

1. Instagram :

Di sini gue bermain bukan dengan kata-kata, tetapi dengan kamera. Kebanyakan sih foto-foto hasil jalan-jalan gue. Siapa tau jadi travel writer nantinya.

https://instagram.com/romeogadungan/

2. Ask.fm

Di sosial media yang ini, gue ngejawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk. Suka random sih, mulai dari asmara, karir ampe isu harga bbm.

http://ask.fm/romeogadungan

3. Twitter

Kalau lagi pengen monolog, gue kadang suka ngetwit random di

https://twitter.com/romeogadungan

 

Silakan yang mau follow… Lanjut ta..

Kenaikan harga BBM, wajarkah?

Artikel ini gue buat untuk salah satu koran lokal di Aceh, berisi opini gue tentang kenaikan harga bbm. Kayaknya layak buat gue bagi di blog ini :

Kenaikan harga bbm seringkali disusupi oleh kepentingan-kepentingan politik pihak-pihak yang ingin menggoyang pemerintahan. Sudah sejak jaman dahulu kala, ‘emas hitam’ menjadi komoditas panas yang bisa memicu konflik antar dua pihak yang saling beradu kepentingan.

Begitu juga yang terjadi di Indonesia, setiap kali pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga eceran bahan bakar minyak, maka saat itulah gelombang penolakan langsung bermunculan. Dimulai dari politikus-politikus oposisi pemerintah, pengamat-pengamat dadakan hingga organisasi-organisasi mahasiswa yang langsung bereaksi keras terhadap kebijakan pemerintah ini.

Kenaikan harga bbm acapkali dituding memberatkan rakyat kecil karena berimbas kepada naiknya harga bahan-bahan pokok. Bukannya membedah masalahnya dengan objektif, isu bbm… Lanjut ta.. | 1 Comment

Dua Puluh Tujuh

Sepertinya ada dua tanggal dalam satu tahun yang selalu gue sempetin buat menulis postingan baru di blog ini. Tahun baru dan tanggal ulang tahun gue. Lima belas April.

Sudah jadi kebiasaan sejak bikin blog ini untuk menuliskan sesuatu di kedua tanggal itu. Tujuannya sih sederhana, buat jadi reminder pribadi gue untuk selalu tau apa yang gue mau dan apa yang gue harus lakukan.

Kali ini postingannya mungkin akan sedikit berbeda. Untuk pertama kalinya, gue merayakan ulang tahun di negara orang lain. Bukan Scotlandia tempat gue belajar saat ini, tapi Budapest, Hungary.

Oke, gue ceritain sedikit.

Kota ini menjadi serangkaian kota yang akan gue jalani dalam rangka eurotrip yang gue lakukan bersama teman-teman kampus. Mimpi untuk melihat dunia yang pernah gue tulis di… Lanjut ta.. | 11 Comments

Turnamen badminton di Scotland

Di Aberdeen, gue mencoba untuk terus mempertahankan hobi olahraga gue, salah satunya badminton.

Untuk menjaga kebugaran, gue bela-belain beli raket dan sepatu agar bisa tetap main badminton di sini. Awalnya gue agak bingung mau beli raket badminton di mana. Setelah nanya kiri kanan, teman-teman gue menyarankan untuk beli online di Amazon.

Ini adalah kali pertamanya gue belanja di Amazon.

Belanja di Amazon sudah dengan harga pas, nggak kayak belanja di Kaskus. Di Amazon nggak ada pertamax, no Rosa, no Afgan atau kirim-kirim cendol abis transaksi. Pokoknya tinggal pilih, bayar, jadi, dan tunggu barangnya diantar ke alamat.

Setelah beli raket dan sepatu olahraga, gue memberanikan diri untuk bergabung di klub badminton universitas. Tujuannya sih cuma buat latihan rutin biar gue tetap olahraga selain kuliah. Fasilitas olahraga kampus… Lanjut ta.. | 6 Comments