Archive for December, 2014

Persiapan keberangkatan

Hari ini tepat 2 minggu sebelum gue berangkat. Dan makin ke sini, makin banyak orang yang nanya langsung ke gue atau ke social media pertanyaan-pertanyaan sederhana kayak :

“Kapan berangkat Ta?”

“Cerita dong persiapannya gimana Ta?”

“Gimana perasaannya Ta?”

Membuat gue merasa sedang diwawancarai reporter TV One.

Jujur saja, gue kali ini benar-benar santai dalam mempersiapkan keberangkatan. Gue belum packing, belum beresin kosan, belum apa-apa. Beberapa hari terakhir di Indonesia nanti malah akan gue habiskan dengan ikut year end closing di kantor. Lembur is coming!

Tiket dan visa memang sudah ada di tangan, memberikan sedikit kepastian untuk gue tentang tanggal keberangkatan. Sisanya, benar-benar gak ada.

Saking santainya, malah teman-teman gue yang akhirnya jadi sewot dalam mempersiapkan gue untuk tinggal di sana.

“Visa… Lanjut ta.. | 16 Comments

Thank you 2014

Gue memulai tahun ini dengan sangat buruk.

Malam pergantian tahun baru gue lalui dengan patah hati. Kondisi gue waktu itu kacau balau. Hanya karena berusaha melupakan seseorang.

Malam pergantian tahun itu, gue udah janji ama diri gue sendiri untuk move on. Untuk melangkah maju, untuk menjadi lebih baik. Tapi sepertinya Tuhan ingin bercanda dengan gue.

Pagi tanggal 1 Januari, gue mencoba menyeret diri gue sendiri untuk bisa bertahan hidup. Pergi ke sebuah food court di dekat kosan untuk makan siang. Mengisi perut bukan karena karena gue mau, tapi karena harus.

Dan disana, gue ketemu dia.

Di hari pertama, di pagi pertama sebuah tahun yang baru, gue malah ketemu dengan orang pertama yang ingin gue lupakan.

Why God? Why? Tuhan waktu itu sepertinya… Lanjut ta.. | 18 Comments

Mencoba Lari Lagi – BajakJKT 2014

Setahun yang lalu, gue mengikuti lomba lari 10k pertama gue, Bajak JKT yang dibuat oleh Nike. Pengalaman pertama berlari 10 kilometer itu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan.

Pengalaman itu berhasil gue tulis di blog ini dengan tulisan yang berjudul Mencoba Lari : BajakJKT.

Tanpa gue sadari, tulisan yang gue kemas secara segar itu, disukai oleh banyak orang. Tulisan itu akhirnya viral dan mencetak rekor traffic tertinggi untuk blog gue hingga saat ini.

Puncaknya, gue dihubungi oleh tim marketing Nike untuk memberi tahu bahwa tulisan gue berhasil nyampe di tangan mereka. Gue tentunya bangga, tulisan blog yang sederhana itu bisa nyampe di tim marketing Nike Indonesia. Akhirnya akibat tulisan itu, gue diminta untuk diwawancarai sebuah majalah untuk mengisi bagian gaya hidup (Keren ya? hehe..)… Lanjut ta.. | 119 Comments