Archive for June, 2014

Ramadhan 2014

Hari ini hari pertama Ramadhan, dan gak ada yang gue lakukan selain leha-leha di kamar. Ramadhan pertama tahun ini yang jatuh di hari Minggu memang membuat semuanya terasa lambat.

Menulis pun menjadi sebuah kemalasan tersendiri buat gue kali ini. Ide-ide yang seolah mengering membuat sangat sulit untuk tetap rutin menulis.

Semua ide kreatif seolah gue simpan untuk draft novel yang entah kapan selesainya. Mudah-mudahan target untuk menyelesaikannya di tahun ini tetap tercapai. Doakan saja ya teman-teman. Gue baru aja ganti editor dan semoga proses menulis dan editingnya berjalan lancar tanpa hambatan.

Ramadhan memang moment yang pas untuk home sick.

Awal-awal Ramadhan selalu saja sukses membuat gue kangen rumah dan isinya. Kangen masakan rumah, kangen suasana Ramadhan di kampung… Lanjut ta.. | 7 Comments

Review : Sabtu Bersama Bapak

Ada satu jenis film yang selalu gue suka dari film-film Hollywood.

Film yang gak mengangkat drama atau romansa antara pria dan wanita, tapi lebih ke hubungan cinta orang tua dan anak. Film-film seperti Real Steel nya Hugh Jackman, Pursuit of Happyness nya Will Smith atau A Perfect World nya Kevin Costner.

Jenis film seperti ini menggambarkan cinta ayah kepada anaknya dengan cara yang unik dan gak cheesy. Keren aja gitu.

Film jenis ini biasanya sukses membuat gue berkontemplasi dan berpikir mau jadi sosok ayah seperti apa gue nantinya. Hubungan seperti apa yang ingin gue bangun dengan anak-anak gue nantinya. (Ngomongin anak? Emang calon Ibunya udah ketemu Ta?!)

I had an awkward relationship with my father back then, but now I’m trying to fix it.

Tulisan-tulisan… Lanjut ta.. | 10 Comments

Mango Cake

“Mahal-mahal ya?” katanya sambil menutup wajahnya dengan buku menu. Hanya terlihat mata polosnya dari balik buku menu coffee shop ini. Menggemaskan.

“Yauda sih, it’s on me this time. Gak usah dipikirin” gue meyakinkan.

Tidak berapa lama, sebuah mango cake pesanannya datang ke meja. Dengan garpu kecil yang tersedia, gue memotong pinggiran kue tersebut dan ikutan untuk mencobanya.

Rasa mangganya terasa samar. Krim lembutnya menempel di lidah. Adonannya yang mengembang sempurna. Sembilan dari sepuluh untuk mango cake ini.

Riuk pikuk jalan Cikini terdengar halus dari balik jendela kaca. Meskipun begitu, suaranya tidak mengganggu para pengunjung tempat ini. Sepertinya kedai kopi ini sengaja didesain untuk menahan suara lalu lalang kendaraan di luar sana. Seperti sebuah oase yang menenangkan di pusat kota Jakarta.

Dan dia di sana. Duduk… Lanjut ta.. | 20 Comments

Kaos Romeogadungan

Beberapa hari ini banyak hal menyenangkan terjadi ke gue. Salah satunya adalah masuknya penghargaan dari para pembaca blog gue. Out of nowhere, beberapa pembaca blog ini menghubungi via e-mail untuk memberikan apresiasinya kepada tulisan-tulisan gue.

Puncaknya, ada yang nge-add akun Line gue dan ngasi print screen dari tulisan Sepatu, dan bilang kalau tulisan itu sesuai dengan kondisinya saat ini.

Bahkan, profile Line ID nya sambil memegang novel Traveloveing2. Terima kasih ya! *pasang muka terharu disini*

Buat penulis pemula seperti gue, hal-hal kayak gini bikin senang. Selain keuntungan materi, apresiasi dari pembaca adalah hal yang diidam-idamkan semua penulis atau blogger.

Dan seandainya gue bisa melakukan sesuatu untuk semua pembaca gue. Melakukan hal-hal sebagai balas jasa kepada kalian yang rutin membuang bandwidth ke sini. Mijitin… Lanjut ta.. | 3 Comments