Archive for January, 2014

Review : Gege Mengejar Cinta

Pernah gak kalian bertanya-tanya kenapa nama blog ini romeogadungan?

Kenapa gak kayak lazimnya nama blog lain yang sesuai nama penulisnya, atau nama binatang kayak armeyn.com, saputraroy.com dan ontakeriput.com.

Awalnya gue ingin bikin blog sesuai dengan karakter gue kayak tirtatampan.com atau tirtaidolaku.com. Cuma gue gak pengen pembaca gue muntaber karena mereka gak mampu untuk menyelesaikan mengetik alamat blog gue setiap kali mereka ingin datang kesini.

Gue juga awalnya ingin membuat blog bertema binatang-binatangan kayak blog Radit kambingjantan.com yang heboh beberapa tahun yang lalu. Hal ini gue batalkan karena gue rasa dugong.com bukan nama blog yang bagus.

Username romeogadungan itu sendiri bermula di tahun 2006. Ya, hampir delapan tahun yang lalu.

Gue masih duduk di tingkat… Lanjut ta.. | 11 Comments

Komersil

Beberapa waktu yang lalu gue dapet pertanyaan via mention di account twitter gue. Sebenarnya udah gue jawab, tapi ntah kenapa gue kurang puas karena ada beberapa hal yang belum sempat gue jabarkan.

Pertanyaannya kira-kira kayak gini :

“Bang, nanti kalo udah nulis buku, bakal kayak Raditya Dika yang berhenti menulis di blog gak?”

Oke, ini jawaban gue : Engga.

Sejauh ini, blogging buat gue adalah hobi yang (kadang) menghasilkan uang. Gue gak akan berhenti blogging hanya karena gue sudah menulis buku. Gue memiliki cara lain untuk menghasilkan uang. Untuk bertahan hidup, gue masih memiliki pekerjaan sebagai model penuh waktu.

Kalaupun ada kemungkinan gue berhenti menulis blog, hal itu lebih mungkin disebabkan pekerjaan utama gue telah mengkonsumsi sebagian besar waktu gue sehingga tidak ada… Lanjut ta.. | 12 Comments

Mari Berkumpul

Akhir-akhir ini, jumlah pembaca gue semakin meningkat akibat ketampanan gue. Dan mulai banyak yang mengirimkan pesan ke gue. Mulai dari kirim e-mail,  kirim pesan via LinkedIn hingga mention di akun twitter gue.

Isinya macem=macem, mulai dari curhat masalah pribadi, meminta gue untuk terus menulis, hingga komplain dan meminta gue untuk lebih sering menulis.

Di luar semua pembaca ini, gue juga yakin banyak banget silent readers di antara kalian. Yang rutin datang, baca, trus tutup browser sambil melompati lingkaran api. Gak ada masalah sih untuk hal itu. Tapi buat seorang blogger, lebih enak kalau setiap pembaca yang datang meninggalkan jejaknya. Lebih ada appresiasinya gitu. So please give me your comments, inputs, retweets or anything.

Jadi gue sebagai yang menulis, punya feedback untuk bisa menulis lebih baik lagi. Waktu itu bahkan… Lanjut ta.. | 20 Comments

Resolusi 2014

Pekerjaan utama gue sebagai seorang akuntan membuat gue susah untuk menulis postingan-postingan baru untuk blog ini.

Tanggal-tanggal segini untuk seorang akuntan, benar-benar tanggal yang penuh dengan deadline. Kerjaan menumpuk ampe napas aja susah. Jadi gue sangat sulit untuk mencari waktu untuk menulis. Jadi mohon maaf kalo untuk beberapa minggu ke depan, tulisan gue gak sebanyak biasanya.

Anyway, seperti tradisi di blog ini, gue selalu memulai tahun baru dengan postingan resolusi. Kayaknya cuma tahun 2013 yang lupa gue tulis. Gue lagi sibuk patah hati waktu itu, sekarang juga sih. Hahahaha. *ngambil tissue*

Sebenarnya menulis resolusi tiap awal tahun baru buat gue bukan buat gaya-gayaan, bukan sekedar pengen mengikuti trend. Tapi lebih dari itu.

Buat gue pribadi, menulis resolusi itu kayak ngasih target personal buat diri gue sendiri… Lanjut ta.. | 12 Comments

New Year

And as you all can see, the ball has stopped half way to its perch.

It’s suspended there to remind us before we pop the champagne and celebrate the new year,

to stop,

and reflect on the year that has gone by,

to remember both our triumphs and our missteps,

our promises made and broken,

the times we opened ourselves up to great adventures…

or closed ourselves down for fear of getting hurt,

because that’s what new year’s all about , getting another chance,

a chance to forgive.

to do better,

to do more,

to give more,

to love more,

and to stop worrying about what if…

and start embracing what will be.

So… Lanjut ta.. | 1 Comment