Archive for November, 2013

Polemik Dokter

“Susan..Susan..Susan..kalau gede mau jadi apa?”

“Aku ingin jadi dokter biar jadi insinyur” (gue lupa liriknya. Hahaha)

Gue sepenuhnya menyalahkan Susan dan Ria Enes atas doktrin “anak kecil jadi dokter” yang terjadi selama bertahun-tahun di negeri ini. Dokter sepertinya menjadi cita-cita wajib seluruh anak Indonesia. Waktu gue SMPB dulu, hampir semua teman gue memilih Fakultas Kedokteran di pilihan pertama mereka.

Sindrom ‘Jadi Dokter’ ini juga menghinggapi nyokap gue waktu itu.

“Abang gak mau milih FK? Keluarga kita belum ada yang dokter lho” rayu nyokap waktu itu.

“Engga ah nda, gak suka FK” gue teguh pada pendirian.

Akhirnya gue terdampar di Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi. Menjadi akuntan gak pernah terbayangkan sebelumnya. Karena bagi anak Sumatera, there’s no such this as being an accountant who works in

Traveloveing 2 : versi ttd.

Terima kasih.

Sudah sebulan lebih sejak novel Traveloveing 2 karangan gue dan teman-teman bisa terbit dan nangkring di toko buku (baik yang fisik maupun yang virtual). Postingan ini khusus didedikasikan untuk mengucapkan terima kasih buat kalian yang sudah membeli dan selesai membacanya.

Gue mungkin gak punya ratusan ribu followers fanatik yang rela membeli buku tanpa mempedulikan kualitas. Tapi gue punya beberapa follower yang memang suka dengan karya gue. Pembaca rutin blog ini yang mau menyisihkan uangnya untuk membeli novel karangan gue.

Terima kasih telah merelakan duit kalian untuk membaca #Traveloveing 2.

Dan buat kalian yang belum punya novel karangan gue dan teman-teman, bisa dicari di toko buku. Judulnya Traveloveing 2.

 

Yang gak punya waktu buat pergi ke toko buku, bisa beli… Lanjut ta.. | 2 Comments

Gita Wirjawan, sekedar pencitraan atau kualitas?

Buat kalian yang belum tau, istri pertama gue adalah bulutangkis, dan selingkuhannya adalah sepakbola.

Gue adalah penikmat sejati badminton, bahkan beberapa tulisan tentang badminton pernah gue tulis di blog ini. Ketika ada kejuaraan badminton, gue sering banget ngoceh tentang olahraga tepok bulu ini di account twitter gue (@romeogadungan, udah follow?)

Dan sekarang gue senang sekali mengikuti perkembangan badminton Indonesia. Regenerasi mulai berjalan, banyak pelatih Indonesia yang berprestasi di luar negeri, seperti Rexy Mainaky, dipanggil pulang, skema sponsorship diubah menjadi lebih menguntungkan untuk para atlet dan ujung-ujungnya prestasi mulai keliatan nyata.

Lihat saja gimana terakhir Tantowi Liliyana juara All England dan Juara Dunia dan beberapa gelar Super Series yang bisa diraih.

 

Suka tidak suka, perubahan yang signifikan terjadi sejak Gita Wirjawan terpilih jadi… Lanjut ta.. | 41 Comments

Things you do for love

Orang sering bilang kalau jatuh cinta membuat kita menjadi dongo.

Otak mendadak tidak bisa berfungsi. Lumpuh diambil alih oleh feromon dan ilusi. Dan buat gue pribadi, gue bisa bertindak aneh di luar batas kewajaran. Melamun kalo kangen, senyum-senyum sendiri kalo kepikiran, makan kalo laper.

Pokoknya aneh.

Dan buat kaum pria, yang sudah semacam menjadi kodratnya untuk mengejar wanita, frekuensi bertindak aneh ini mungkin lebih sering muncul daripada kaum hawa.

Kadang tindakan-tindakan yang dilakukan itu bikin geleng-geleng kepala. Yang ketika dalam kondisi normal, dan lo kembali merefleksikan tindakan itu, lo bakal ngerasa aneh. Lo akan berdiri dibawah pancuran sambil mikir :

“Dulu ngapain gue kayak gitu ya?”

“Kok gue dulu bego banget ya? Ya ampuuun”

“Bando? Ya ampuuun!”

Atau jika hal itu dilakukan… Lanjut ta.. | 25 Comments

Tutorial Moman Xiangji (Aplikasi Karikatur)

Akhir-akhir ini timeline twitter dan postingan Path gue dibanjiri oleh gambar-gambar karikatur yang bikin sirik. Gambarnya lucu-lucu banget. Gue gak pernah tau itu make aplikasi apaan.

 

Setelah googling beberapa saat, gue bisa menemukan aplikasinya. Ternyata nama aplikasinya adalah MOMAN XIANGJI atau MomentCam. Buat kalian pengguna android, bisa dicari di PlayStore atau install aplikasinya pake link ini. Kalo kalian pengguna iOS bisa download menggunakan link yang ini.

Gue barusan aja nyari dan selesai menginstallnya di handphone gue.

Meskipun namanya berbau bahasa Mandarin, aplikasinya di Android udah dalam bahasa Inggris. Buat yang masih dalam bahasa Mandarin, gak usah khawatir, setelah ngutek-ngutek beberapa lama, aplikasi ini… Lanjut ta.. | 3 Comments

Review Si Abang : Samsung GALAXY Ace 3

Udah baca judulnya?

Sebagai penyegaran di romeogadungan.com, gue ingin memunculkan rubrik baru yang mungkin akan rutin gue tulis. “Review Si Abang” akan membahas apapun yang gue anggap perlu untuk ditulis. Tempat makan, film atau bahkan novel sekalipun. Tenang aja, semua postingan akan dituliskan dengan gaya romeogadungan yang segar dan semoga lucu.

Kali ini temanya adalah : Gadget.

Di jaman penuh informasi seperti sekarang ini, handphone sepertinya menjadi barang kebutuhan pokok untuk semua orang. Dan ketika ingin membeli handphone baru, apa yang pertama kali kita butuhkan? Iya, uang.

Setelah punya uangnya, apalagi yang kita butuhkan sebelum membeli handphone baru? Iya benar sekali : niat baik agar pembelian handphone ini diridhoi Allah.

Udah punya uang dan niat baik? Yang kita butuhkan selanjutnya adalah review. Review tentang fitur… Lanjut ta.. | 10 Comments

Denira – Sebuah Epilog

Setelah selesai membaca Traveloveing 2, banyak mention yang masuk ke twitter gue menanyakan kelanjutan tulisan gue di novel itu. Gimana Cacha? Gimana Denira? Kok lo ganteng banget sih Ta? (oke, yang terakhir itu bohong)

Semuanya mengerucut menjadi sebuah pertanyaan :

What’s next?

Sejujurnya gue gak tau, we will see where it goes from here. 

Tapi ada satu bagian yang bisa gue bagi untuk kalian. Tulisan di bawah ini merupakan epilog cerita gue di Traveloveing 2. Bagian ini harusnya menjadi penutup bab terakhir cerita gue . Tapi ketika proses editing berjalan, gue akhirnya memutuskan untuk tidak memasukkan cerita ini ke dalam novelnya. Cukup untuk menjadi epilog yang cuma ada di romeogadungan.com. Khusus kalian untuk pembaca blog ini. Kurang baik apa coba gue?

Spoiler