Archive for October, 2013

Kekeluargaan yang salah kaprah

“Ada lowongan di kantor Tirta?”

“Wah, gak tau bang. Coba cek websitenya aja.”

“Coba liatin lah, ini abang pengen cari kerja.”

“Beneran gak tau bang, coba cek ke situsnya aja. Setiap lowongan pasti dipasang disana”

“Iya, tadi udah abang liat, tapi gak ada. Coba Tirta masukin dulu abang kesana. Kan Tirta udah kerja disana.”

“Wah, Tirta kerja di Finance bang, bukan di bagian HRD. Kalaupun kerja di HRD, gak bisa sembarangan masukin orang lain.”

“Oh, jadi abang sekarang udah jadi orang lain?”

“……” *makan kain lap*

Yup. Itu kisah nyata.

Itulah kejadian yang benar-benar terjadi kepada gue beberapa waktu yang lalu. Gue harus menghadapi pola pikir sebagian besar orang Indonesia yang masih berharap… Lanjut ta.. | 14 Comments

Apa kata mereka tentang Traveloveing 2?

Tanpa gue sangka, cukup banyak pembaca yang sudah selesai membaca #Traveloveing2 meskipun umurnya baru belasan hari nongkrong di toko buku. Dan sebagian besar memberikan komentarnya ke twitter gue (@romeogadungan) mengenai pendapat mereka tentang novel ini.

Traveloveing2

 

Dan inilah beberapa mention yang masuk ke gue. Semua komentar diberikan dengan tulus, ikhlas, tanpa paksaan dan tanpa todongan senjata.

Apa kata mereka?

@indrimaharani : Love the story concept sooo much! Semuanya keren! And I literally skipped a heartbeat when I read : “why do you travel?” :’) #traveloveing2

@dinoynovita : Apa yg bikin #traveloveing2 better than the 1st menurutku lebih ngalir. Juga kalo ada kalimat yg quotable jg ngeblend sm… Lanjut ta.. | 4 Comments

Musibah ketika pulang kantor.

Sejak resign dari EY dan pindah ke kantor yang sekarang, gue emang sering pulang tenggo. Dan karena lokasi kosan gue yang tepat di belakang kantor, gue gak membutuhkan waktu lama untuk pergi atau pulang dari kantor.

Gue pernah iseng menghitung sendiri, gak lebih dari sepuluh menit sejak gue menutup pintu kosan hingga akhirnya duduk dengan rupawan di cubicle gue.

Jadi, gue jarang sekali mengalami macetnya bubaran kantor sejak pindah kesini. Intinya, kosan gue memang deket banget dari kantor. Kepleset nyampe.

Dan sore itu berjalan normal seperti suatu sore seharusnya. Bumi berputar, matahari mulai berwarna kemerahan, burung-burung berkicau riang. Gue pun berjalan gontai menuju kosan setelah pulang dari kantor.

Kondisi jalan kecil di belakang kantor sore ini sedikit sepi. Tas laptop berukuran 14 inchi gue selempangkan di… Lanjut ta.. | 10 Comments

Wawancara : Traveloveing 2

Udah tau kan kalo gue dan beberapa teman penulis lainnya menerbitkan novel Traveloveing 2? Penasaran gimana cerita di balik proses penulisannya? Penasaran kan ama destinasi-destinasinya? Penasaran kan novelnya bercerita tentang apa saja? PENASARAN KAN?

Untuk menjawab itu semua, gue udah bikin semacam virtual interview antara diri gue sendiri. Jadi disini, ada dua orang yang membahas novel gue, Tirta Penulis (TP) dan Tirta Wartawan (TW). Sengaja dihadirkan untuk kalian semua pembaca novel di Indonesia dan pembaca romeogadungan.com pada khususnya.

Check it out!

————–

TW : Halo bung, apa kabar? Anda terlihat tampan sekali hari ini.

TP : Ah, biasa saja bung, sehari-hari. Anda juga gak kalah ganteng kok.

TW : Ah, Bung Tirta ini bisa saja. Saya gak seganteng anda bung. Anda lebih ganteng!

TP… Lanjut ta.. | 11 Comments