Archive for September, 2013

Enam hal yang harus dilakukan di Derawan.

Setelah tau gimana caranya ke Derawan, kini saatnya gue kasih tau aktivitas yang bisa dilakukan di Derawan. Buat penyuka pantai, Derawan menawarkan liburan tenang yang bisa menyegarkan kembali pikiran anda.

Kisah asal nama Derawan sendiri mirip telenovela. Ada pulau Derawan (perawan) yang ditaksir oleh Sangalaki (sang Lelaki) dan ada Maratua (mertua) yang melarangnya. Gue sendiri lupa pulau Kakaban itu berperan dari nama siapa

Buat gue pribadi, ada enam aktivitas yang paling menyenangkan selama gue di Derawan. Kita mulai dari yang paling sederhana ya?

1. Duduk menikmati pantai Derawan

Mungkin ini terdengar sangat sederhana. Tapi buat gue, ini adalah salah satu kegiatan yang paling gue suka kalau pergi ke pantai. Duduk di sebuah kursi malas menikmati angin laut, di sebuah pantai berpasir… Lanjut ta.. | 6 Comments

Liburan ke Tanjung Bira

Dari Makassar, gue akhirnya melangkahkan kaki gue ke Tanjung Bira. Dengan menyewa mobil beserta supirnya, gue dan teman-teman gue menempuh jalur darat dari Makassar ke Bira.

Tanjung Bira adalah sebuah pantai yang luar biasa cantik yang ada di Kabupaten Bulukumba di Sulawesi Selatan. Untuk menuju kesana, kita akan melewati beberapa kabupaten sejak berangkat dari kota Makassar.

Kabupaten pertama yang kita lewati adalah Kabupaten Gowa. Kabupaten ini adalah salah satu inspirasi untuk Dian Sastro waktu ikutan main film AADC.

“Trus salah Gowa? Salah temen-temen Gowa?!”

Kabupaten ini adalah daerah asal pahlawan nasional Sultan Hasanuddin, yang karena keberaniannya mendapat julukan Ayam Jantan dari Timur oleh Belanda. Kebayang gak kalo Olga juga hidup di jaman kemerdekaan, mungkin Belanda juga akan menjulukinya menjadi Ayam Goreng… Lanjut ta.. | 5 Comments

Makassar

Makassar adalah kota kedua di Sulawesi yang gue kunjungi setelah Palu. Sebelumnya gue gak tau apa-apa tentang ibukota Sulawesi Selatan ini. Satu hal yang bisa gue bilang disini adalah : Cuaca di Makassar itu nyaman banget…buat kaktus.

Entah kenapa, mungkin Matahari lagi buka cabang di Makassar sehingga panasnya gak ketulungan. Tapi buat gue, hal itu gak menjadi penghalang untuk mengelilingi Makassar.

Hari pertama di Makassar gue habiskan dengan wisata kuliner. Urusan perut emang gak bisa ditunda. Tujuan pertama adalah Konro Karebosi, yang berdasarkan hasil googling gue, adalah konro paling terkenal di Makassar.

Sebelum itu, gue harus kasi tau sesuatu kepada kalian. Pengetahuan gue tentang Makassar itu nol besar. Sejauh ini cuma berita-berita tentang tawuran dan demo anarkis yang gue dengar dari berita… Lanjut ta.. | 9 Comments

Film pendek

Karena lagi gak ada ide khusus buat nulis (ada sih, tapi masih dalam tahap pengembangan dan belum selesai ditulis), kali ini gue pengen berbagi video lagi disini.

Setelah video-video inspiratif yang pernah gue share di postingan gue yang ini, kali ini sedikit berbeda.

Sekarang gue akan beri kalian film-film pendek bagus yang gue temukan di Youtube. Tonton ampe selesai ya?

Iya, Youtube gak cuma berisi klip-klip lucu aja kok. Kalo emang pinter nyarinya, Youtube menyediakan ribuan film pendek independen yang bagus banget! Gratis lagi.

Kedua video ini gue anggap bagus karena konsep penyajiannya mirip seperti serial How I Met Your Mother (HIMYM). Yang belum pernah nonton serial ini, gue sarankan untuk segera menontonnya. HIMYM itu adalah salah satu serial kesukaan gue karena… Lanjut ta.. | 4 Comments