Archive for July, 2013

Bromo, Tanah Hindu di Pulau Jawa

“Gak keliatan! Hilang!!” teriak supir jeep yang ada di depan kami.

“Puter balik! Puter balik!” jeep lainnya ikut membunyikan klakson memberi tanda.

Mobil-mobil jeep yang tadi jalan beriringan kembali memutar arah mencari jalan. Lampu-lampu sorotnya membelah lautan pasir yang gelap gulita. Jarak pandang tidak lebih dari beberapa meter. Di kejauhan tampak rombongan jeep lainnya yang juga sibuk mencari jalan. Guyuran hujan yang datang semalam ternyata mampu menghapuskan jejak ban penunjuk jalan menuju ke Bromo. Kami yang duduk di belakang hanya bisa terdiam sedikit menyimpan panik sambil kedinginan. Jaket tebal yang tadi digunakan ternyata tak mampu menahan dingin yang datang menusuk.

Gue menarik resleting jaket hingga ke leher sebagai upaya terakhir menahan dingin. Topi kupluk yang tadi  dikenakan gue tarik hingga menutupi kuping yang kini mulai kebas… Lanjut ta.. | 2 Comments

Gue masuk Wawancaur

Beberapa waktu yang lalu, gue di-whatsapp si Roy buat minta gue masuk ke dalam sesi wawancaurnya.

Buat yang belum tau, wawancaur adalah rubrik rutin dalam blog si Roy yang mewawancarai orang-orang beken terhadap isu-isu tertentu. Mulai dari @takdos, @arievrahman hingga @pervertauditor udah pernah masuk ke wawancaurnya Roy.

Jadi begitu gue dapet tawaran untuk masuk ke sesi wawancaurnya Roy, idung gue langsung kembang kempis, dada gue bergemuruh dan rasanya gue ingin manjat pohon kelapa. (Jangan tanya kenapa harus pohon kelapa).

Of course I’m in!” jawab gue ke Roy waktu itu. “Topiknya apa Roy?”

Ternyata, gue masuk wawancaur mengenai blog. Mulai dari tips and tricks ngeblog versi gue, apa

Ramadhan

Sebagai orang yang dekat dengan dunia industri, ada salah satu istilah yang sering dipakai di dunia gue. Istilah yang mungkin sering juga kalian dengar. Turn around atau overhaul.

Turn around, turun mesin, atau overhaul adalah fase dimana pabrik dimatikan secara total (atau dikurangi produksinya) untuk perawatan rutin. Biasanya untuk mencegah kerusakan jauh lebih parah yang mungkin bisa saja terjadi.

Rata-rata, proses overhaul ini berlangsung dalam sebulan, mungkin lebih.

Dan sama seperti pabrik pada umumnya, mungkin tubuh dan jiwa kita juga perlu turun mesin. Dikurangi produksi amarah dan input makanannya. Biar lambung yang selama ini mencerna apa saja, bisa beristirahat. Biar emosi yang selama ini gak stabil, bisa lebih terkendali.

Menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu demi mencegah kerusakan lebih parah yang bisa terjadi. Dan sama kayak… Lanjut ta.. | 1 Comment