Archive for February, 2013

Empati

Dulu waktu gue kuliah, dosen gue pernah bilang : Nonton film adalah salah satu cara terbaik untuk melatih empati.

Beliau bilang, dengan menonton film, hati menjadi lebih terasah dan lebih memiliki empati ke sesama manusia. Dan kini, gue adalah penganut paham tersebut. Gue mengerti sepenuhnya apa yang dikatakan dosen gue bertahun-tahun yang lalu.

Film, bukan hanya suatu bentuk hiburan, tapi merupakan salah satu bentuk pembelajaran. Dengan cara yang sangat menyenangkan.

Buat gue, menonton film adalah salah satu cara untuk ‘kabur’ dari rutinitas kehidupan selain dengan menulis.

Selain film-film box office, gue juga suka menonton video-video yang diupload di Youtube.

Youtube¬†adalah salah satu channel favorit gue. Jika gak ada kerjaan, gue akan youtube-ing berjam-jam hanya untuk menonton beberapa film pendek atau iklan yang luar biasa bagus… Lanjut ta.. | 5 Comments

3 Tahun

Februari 2013, tepat romeogadungan.com ulang tahun yang ketiga.

Udah 3 tahun sejak pertama kali domain ini dibuat. Udah banyak kisah dan cerita yang gue share disini. Kebanyakan tentang komedi dan patah hati. Dan sekarang gue mau ngasi sedikit statistik romeogadungan.com

Sudah ada 163 posts, 1162 comments, 72 e-mail subscribers, dan 184 likes di facebook fanpage.

Masih jauh dari target gue.

Average daily visitor masih 243 naik dari 180 tahun lalu.

Kunjungan tertinggi terjadi di bulan Januari 2013 sebanyak 11,122 visitor. Mungkin karena efek postingan Nol Kilometer ya? :p

Blog ini akan terus diupdate, gue masih berusaha keras untuk menulis minimal 1 postingan/minggu.

Buat progress novel #Traveloveing2, sekarang draftnya udah ada di penerbit. Tinggal menunggu “go or no go decision”

Friendzone

Gue adalah orang yang gak percaya dengan persahabatan antara pria dan wanita. Gue percaya, dalam suatu hubungan seperti itu, pasti ada satu pihak yang naksir. Baik secara terang-terangan atau yang jatuh cinta diam-diam.

Hubungan pertemanan laki-laki dan perempuan ini muncul dengan berbagai macam nama. Friendzone, Driverzone atau bahkan Kakak-Adek Relationship.

Gue sendiri mempunyai teori yang berbeda.

Perempuan itu adalah makhluk yang gak mau kehilangan fans. Mereka menikmati menjadi pusat perhatian. Gak ada perempuan yang gak senang diperhatiin. Mereka berdandan dan sengaja tampil cantik untuk menjadi pusat perhatian.

Hari seorang wanita seketika akan menjadi rusak jika mereka menemukan wanita lain menggunakan pakaian yang sama. For some reason, they ARE attention whores. Dan terkadang, mereka gak rela melepaskan perhatian yang sudah didapatkan.

Jawaban diplomatis yang paling sering… Lanjut ta.. | 9 Comments