Archive for January, 2013

Aku, Dia dan Tuhan Kami

Malam itu berangin. Angin dingin bulan Januari bertiup kencang di sela-sela kami. Aku dan dia baru selesai menonton sebuah film yang digembor-gemborkan akan banyak menerima piala Oscar di tahun ini.

“Makan yuk, aku laper”

“Dimana?” tanyanya

“Ini daerah kamu, you choose!” ujarku tidak ingin pusing

“Lagi dingin-dingin begini, bakso gimana bakso?”

“Sounds good”

Ajakan ku dan dinginnya udara malam itu mengantarkan kami ke sebuah meja dan kursi panjang milik penjaja bakso di daerah Jakarta Pusat. Tak lama menunggu, pesanan bakso kami datang.

“Selamat makan!” ujarku dengan ceria mengambil sendok untuk mencicipi rasa kuah bakso yang dihidangkan.

“Selamat makan! Pelan-pelan, kuahnya panas” balasnya sambil tersenyum geli melihat ketidaksabaranku.

Ia menatap mangkuk baksonya lalu kemudian terpekur menunduk sambil memejamkan mata, berdoa. Ah ya. Hal… Lanjut ta.. | 9 Comments

Muaythai

Beberapa hari yang lalu gue nyobain Muaythai, olahraga yang belakangan ini memang lagi booming di Jakarta. Beberapa studio sudah menawarkan kelas Muaythai untuk para pekerja kantoran yang memang sudah malas dan kehabisan cara untuk mencari keringat.

Oke, buat yang belum familiar dengan olahraga ini, gue akan jelasin sedikit.

Muaythai itu adalah seni bela diri dari Thailand yang biasa kita kenal dengan nama kick boxing. Tidak seperti tinju konvensional yang hanya menggunakan kepalan tangan, kick boxing bertarung lebih ganas lagi dengan menggunakan pukulan, tendangan, serangan siku, lutut, kunci inggris, dan penggaris besi (buat lulusan STM).

gambar diambil disini

Buat gue, ini adalah satu-satunya bela diri yang pernah gue ikuti sejak kecil. Gue sama sekali belum pernah berkesempatan mengikuti olahraga bela diri apapun semacam karate, pencak… Lanjut ta.. | 5 Comments

Nol Kilometer

Perjalanan ini (sebenarnya) menyenangkan.

Tombol di samping gue tekan untuk menurunkan jendela. Gue biarkan angin laut masuk ke dalam mobil sebagai ganti AC mobil yang sengaja dimatikan. Kacamata hitam polarized yang gue pasang, cukup ampuh menghalau sinar matahari yang menusuk masuk ke dalam mata.

Kondisi Sabang siang ini cukup unik. Aspal yang masih basah akibat hujan lebat tadi malam, bercampur dengan kondisi matahari terik yang hari ini bersinar cukup garang. Sungguh dua kondisi yang sebenarnya cukup bertolak belakang.

Angin yang masih terasa basah menyapu dingin menerpa wajah gue. Dari kaca spion, terlihat pantulan abang dan adik-adik gue yang duduk di kursi belakang.

Supir gue selama di Sabang, Sam, berceloteh seru tentang kondisi Sabang belakangan ini. Sebenarnya nama pulau ini adalah Pulau Weh, nama kotanya adalah Sabang… Lanjut ta.. | 12 Comments

Perjodohan

Siapa bilang perjodohan hanya urusan kaum hawa? Hal itu salah besar. Saking sayangnya orang tua, kadang dia gak tega ngeliat anaknya untuk hidup sendirian terlalu lama. Dan akhirnya gue menyadari satu hal.

Perjodohan bukan hanya untuk wanita, tapi juga untuk kaum pria. Di umur yang hampir menginjak seperempat abad ini, menikah tampaknya menjadi barometer keberhasilan seorang anak manusia setelah lulus kuliah, kerja dan dapetin highscore di Line Pop. Oleh karena itu, beberapa orangtua kadang suka cemas melihat anaknya yang lajang terlalu lama.

Bokap gue yang awalnya selow, belakangan mulai bawel nanyain kapan menikah.

“Kapan abang kawin?” Tanya beliau setiap kali ketemu gue.

“Lihat ada meteor yah!” Kata gue mencoba mengalihkan pembicaraan.

“Mau ayah kenalin ke anaknya kawan ayah?” Bokap gue ternyata gak gampang menyerah untuk… Lanjut ta.. | 6 Comments

Dua Ribu Tiga Belas

Ada yang bilang ini bukan tradisi kita.

Ada yang bilang ini cuma hari biasa.

Tapi buat gue, ini menjadi momentum untuk melihat ke belakang sekaligus memandang ke depan. Melihat kembali apa yang sudah gue lakukan dan mengingat kembali apa yang belum dan harus gue lakukan.

Tanpa petasan, tanpa terompet, tanpa perayaan berlebihan, mari jadikan postingan ini sebagai awal yang baik.

Selamat tahun baru untuk seluruh pembaca romeogadungan.com

Untuk para pengejar mimpi, semoga tahun ini semua rencana dan impiannya bisa tercapai.

Untuk para pencari hati, semoga tahun ini bisa bertemu dengan hati yang baru.

Untuk yang tahun lalu tersakiti, semoga tahun ini bisa kembali mencintai.

Selamat tahun baru 2013!… Lanjut ta.. | 1 Comment