Archive for September, 2012

Aerobik

Kalian masih ingat ama SKJ? Alias Senam Kesegaran Jasmani?

Pasti tau lah ya, anak 90an pasti tau ama senam jenis ini. SKJ kayaknya merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan anak SD di jaman pemerintahan Soeharto sebelum masuk kelas. Yang musiknya kayak gini.

Tetetetetetet..tetetetetettet..akh kalian pasti tau lah.

Dulu waktu SD, gue selalu menjadi percontohan buat anak-anak lain. Gue selalu menjadi wakil dari SD gue untuk menghapal gerakan-gerakan SKJ sebelum dipraktekkan secara luas ke murid-murid lain. Gerakan gue luwes, energik dan ritmis. Ditambah lagi kemampuan gue yang cepat menghafal urutan gerakan SKJ. Ntah karena gue berbakat atau karena gue titisan Denny Malik.

Tapi keahlian gue untuk masalah senam menyenam berakhir saat gue lulus SD. Olahraga gue berubah menjadi sepakbola, badminton atau futsal.

Dan tadi siang, di… Lanjut ta.. | 4 Comments

Aceh..

Gue adalah orang Aceh.

Ayah asli Aceh, dan Bunda juga masih 100% Aceh. Dan gue, kalo bahasa Harry Potternya, masih pure blood.

Acehnese and proud! (Ini chauvinisme, jangan ditiru ya teman-teman)

Meskipun udah keluar dari Aceh sejak 2005 untuk kuliah dan kerja, setiap tahun gue pasti balik ke Aceh. Keluarga gue masih disana semua.

Gue tinggal sendirian di Jakarta.

Saking bangganya dengan ke-Acehan gue, gue selalu mengasah kemampuan bahasa Aceh gue meskipun ngga lagi tinggal di Aceh. Segitu bangganya gue dengan Aceh, Gue ikut komunitas orang Aceh di Bandung. Gue selalu menggunakan bahasa Aceh di tempat-tempat yang memungkinkan. Contohnya dimana? Di warung Mie Aceh.

Kadang, dengan hal ini, gue bisa mendapatkan diskon.

Gue terinspirasi dari teman-teman gue orang Padang waktu kuliah di Bandung… Lanjut ta.. | 10 Comments

Konser Glenn Fredly..

Ketika lo ditanya, sebutkan nama penyanyi solo pria terbaik Indonesia, nama siapa yang kan lo sebut?

Gue bakal jawab dengan mantap, Glenn Fredly berada dalam urutan teratas. Menyusul dibawahnya ada Tompi, Sandy Sandhoro, dan Tirta Prayudha. Mehehehe.

Dan kemaren, gue dateng ke konser sweet seventeennya Glenn Fredly. Konser yang berjalan secara indie, tanpa dukungan sponsor manapun. Sebuah konser pergerakan yang berjudul Konser Cinta Beta.

Dari judulnya saja, kita sudah tau kalau konser ini membawa suara-suara dari Indonesia timur.

Istora, yang menjadi tempat konser ini berlangsung, penuh oleh wanita-wanita cantik, dan orang-orang gundah gulana. Jemaah galauiyah berbaris rapi memasuki venue.

Konser dibuka oleh Pandji Pragiwaksono, seorang penyanyi rap yang malam itu gak ngerap, tapi lebih membuka acara dengan sangat menyenangkan. Stand up comedy. Beberapa kali gue… Lanjut ta.. | 1 Comment