Archive for May, 2012

Uluwatu..

Beberapa hari yang lalu, gue melakukan short getaway ke Bali. Ya, Bali sepertinya sudah jadi tempat liburan wajib bagi orang Indonesia yang berusaha menghilangkan kepenatan yang muncul akibat rutinitas sehari-hari.

Gue gak akan cerita tentang Kuta, Ubud, Seminyak, Jimbaran, Sanur dan tempat-tempat familiar lainnya di Bali. Tempat ini sudah terlalu ramai, yang buat gue,sedikit mengurangi kenyamanan. Gue punya tempat favorit sendiri di Bali.

Uluwatu.

Uluwatu terkenal dengan tebing-tebingnya yang langsung menghadap ke laut. Kombinasi mematikan antara laut lepas dan tebing langsung memukau gue.

Dua kali ke Bali, dan gue selalu ke tempat ini. Uluwatu adalah kombinasi antara budaya dan pantai. Disini anda akan menemukan campuran yang memabukkan dari keduanya.

Gue tiba di Uluwatu agak sore, setelah paginya menghabiskan waktu untuk ke pasar seni dan foto-foto… Lanjut ta.. | 2 Comments

Rindu..

Apa itu rindu?

Sebuah rasa aneh yang muncul di ulu hati?

Atau cuma sebuah kepingan nostalgia yang melintas di kepala?

Rindu itu tak berpintu dan tak berjendela.

Ia hanya sebuah ruangan kedap udara,

Yang semakin lama semakin menyiksa.

Rindu itu tak bertepi,

Menembus semua batas-batas imaji.

Membongkar semua lipatan-lipatan memori.

Rindu itu tak bersuara

Layaknya sang raja bisu yang duduk di singgasana

Meniupkan siksa kepada hamba sahaya.

Rindu itu tanpa batas,

Terbaring manis dibalik tarikan nafas.

Bersembunyi, siap untuk terbang bebas.

Dan disini aku terbaring,

Tersiksa oleh kenangan-kenangan yang muncul beriring.

Diperkosa oleh kerak masa lalu yang perlahan mulai mengering.

Rindu itu tak kenal waktu

Kadang muncul di hati yang telah… Lanjut ta.. | 3 Comments

Ketika hati mengalahkan otak..

Dan disinilah gue.

Uring-uringan diatas kasur. Bersembunyi dibalik selimut tebal yang melindungi gue dari udara dingin yang menyembur dari AC kamar ini. Tetesan hujan diluar mengetuk-ngetuk kaca jendela, membuat udara malam ini menjadi semakin dingin.

Pandangan kosong tertuju pada layar TV LED tiga puluh dua inchi di pojok kamar. Acara di Animal Planet tentang proses metamorfosis kupu-kupu sama sekali tidak menarik minat gue. Suara yang muncul hanya dijadikan suara latar, supaya kamar ini tidak terlalu sepi. Pikiran gue sendiri melayang entah kemana.

Jam dinding sudah menunjukkan pukul sembilan lebih empat puluh tujuh. Sudah lewat lima belas menit ketika gue memutuskan untuk melakukan hal itu.

 

Lima belas menit yang lalu :

Gue menimbang-nimbang smartphone di tangan gue ini. Gue buka… Lanjut ta.. | 12 Comments

Draft buku..

Berasa udah seabad ga nulis di blog ini. *bersihin sarang laba-laba*

Alibi gue lagi lagi adalah kerjaan.

Banyak sekali kerjaan di kantor yang membuat gue terlalu lelah untuk menulis di malam hari. Jadi, ngupdate blog nya udah jarang. Hehe

Sedikit update, gue akhirnya telah menyelesaikan draft yang sangat kasar. Sekali lagi, sangat kasar, untuk di jadikan buku.

Buku yang berisi kumpulan tulisan di romeogadungan.com yang telah dirangkai menjadi suatu alur cerita yang memiliki benang merah. Agak susah karena tulisan gue gak punya benang merah yang bisa disatukan. Tulisan-tulisan di blog ini ibarat kepingan-kepingan pemikiran yang gue tulis seadanya. Kadang temanya bisa cinta, perpisahan, hingga cerita komedi. Ga ada yg bisa nyatuin semua itu.

Merupakan kesulitan yang luar biasa buat gue untuk menyatukan semua cerita itu… Lanjut ta.. | 6 Comments