Archive for April, 2012

Untuk kalian yang kangen rumah..

Pernah ngga kalian merasakan perasaan yang aneh yang muncul pada saat membuka album foto-foto lama keluarga. Meliat muka-muka tersenyum disana. Terlihat tanpa beban. Semua tertawa melihat kamera. Dan pasti ada perasaan kangen yang muncul secara tiba-tiba.

Nah, gue merasakan perasaan yang sama, setiap kali gue pulang ke rumah di Banda Aceh.

Masa lalu adalah hal yang mengerikan. Terlihat sangat dekat, tapi terasa jauh pada saat yang sama. Hal yang sama berlaku untuk rumah gue di Banda Aceh. Rumah yang di ingatan gue, masih rumah yang sama saat dulu gue tinggalkan. Ramai, hangat dan terawat.

Kini rumah itu mulai tampak kusam, sepi dan dingin. Rumput di halaman yang mulai meninggi tak terawat. Debu yang mulai terlihat di beberapa sudut, sarang laba-laba yang sudah muncul di beberapa tempat… Lanjut ta.. | 5 Comments

24..

15 April selalu menjadi hari yang menyenangkan buat gue. Ya, hari ini gue ulang tahun. Buat yang pengen tau, ulang tahun yang ke dua puluh satu. Hehe

Ngga, yang bener ke dua puluh empat. Ayo ayo mana kadonya?

Gue dibesarkan di keluarga yang tidak terlalu mementingkan perayaan ulang tahun. Bokap gue punya alibi kayak gini :

“Buat apa ngerayain sesuatu yang pasti kita alami tanpa usaha. Kita lagi tidur juga pasti ulang tahun” kata beliau diplomatis.

Beda ama hal-hal kenaikan kelas atau kelulusan SMA yang membutuhkan effort sehingga patut dirayakan.

Ada benarnya juga sih.

Jadilah gue tumbuh menjadi sosok yang gak pernah ngerayain ulang tahun. Kue ulang tahun pertama yang gue tiup itu waktu gue kerja di EY, ulang tahun yang ke dua puluh… Lanjut ta.. | 7 Comments

Tulisan yang jujur..

Ada yang aneh dengan reaksi pembaca romeogadungan setelah membaca tulisan gue tentang si Ray.

Gue cenderung kaget membaca komentar-komentar yang masuk :

Ini dari kahfi :
ini dia tulisan yang gue tunggu-tunggu dari romeogadungan, simple tapi lucu. Keren. Welcome back to comedy blogging Mr….Uhh Canibal hahaha

Sampe cekikikan gue bacanya hahahha

Moga si ray cepet ketemu culinary tour guide yang lebih manusiawi ya. Amin haha
Ini dari Dira :
HAHAHAHAHA!
My best writer is back!!!!! :D :D
kehilangan lucunya ka tirta belakangan ini *pengakuan*
tapi aku selalu setia kak *loyal reader*
gut gut gut! poinnya 100 plus 15 karena saya editor yang baik.

btw, apa coba hubungannya taat bayar pajak sama

Duta kuliner Indonesia..

Di kantor gue, sedang berlangsung satu proses audit regular yang rutin dilakukan setiap tahun. Gue tergabung dalam tim audit ini. Selain gue dan beberapa orang lainnya, ada seorang bule yang dari kantor pusat di Texas yang tergabung sebagai anggota tim ini.

Namanya Ray, orangnya gemuk gempal. Saking gemuknya, Ray ga punya leher. Dari kepala langsung bahu, mungkin waktu Tuhan bagi-bagi leher dia gak dateng. Dia mirip karakter Po di film Kungfu Panda.

Dia orangnya ramah dan lucu. Untuk Ray, ini adalah pengalaman pertamanya berkunjung ke Indonesia.

Dan sosok Ray ini adalah tipe-tipe yang cukup adventurous untuk masalah makanan. Ngga seperti bule-bule di kantor yang makannya roti, Ray cukup berani mencoba makanan berbumbu dari Indonesia.

Padahal, untuk orang-orang bule yang perutnya lemah dan ngga terbiasa makan makanan… Lanjut ta.. | 17 Comments

Butuh..

Gue adalah salah satu korban Hollywood.

Sebagai penikmat film, mungkin inilah salah satu kerugian yang harus gue terima. Terpapar oleh mimpi-mimpi yang dijual dalam setiap film.

Sejak kecil, film-film Hollywood telah merasuki pikiran gue. Cinta dan romantisme ala layar lebar selalu menjadi barometer buat gue bagaimana hidup seharusnya.

Dan gue ingin seperti itu. Meniru romantisme picisan yang banyak dijual para sutradara.

Gue selalu berpikir kalo manusia akan jatuh cinta selamanya.

Dan ketika manusia jatuh cinta, akan ada peri-peri kecil di udara, bintang-bintang kecil bermunculan, rasa mual yang hinggap di dalam perut, gregetan yang selalu ada, persis seperti yang  disajikan di film-film Holywood.

Dan mungkin dengan bertambahnya usia, akhirnya gue mulai menyadari satu hal.

Hidup kadang ngga seindah itu. In life, shit happens.