Archive for March, 2012

Review : The Raid..

Beberapa hari di belakang, film The Raid happening banget di twitter. Semua orang ngomongin film ini. Membuat gue merasa gue harus membuat reviewnya.

Sabtu kemarin,  gue nonton di Blitz Megaplex di Grand Indonesia. Begitu nyampe disana, ternyata The Raid memang menjadi tujuan utama orang menonton bioskop hari itu. Tiket hampir sold out, antrian tiket panjang mengular, mungkin semakin diperparah efek malem minggu.

Tiket Auditorium 1 di Blitz (yang sepertinya adalah auditorium terbesar di Blitz Grand Indonesia), sudah ditangan, saatnya menonton film yang  memenangkan beberapa award di Toronto International Film Festival.

Gue ada penikmat film action, dan kehebohan orang-orang di twitter, membuat gue berekspektasi tinggi terhadap film ini.

Dan setelah selesai menonton, ada beberapa hal yang… Lanjut ta.. | 9 Comments

Dilema..

Bulan Maret, untuk seorang jongos berdasi macam gue ini, adalah saatnya untuk melapor pajak. Bukan bayar, tapi cukup lapor. Mengirimkan SPT bukti pemotongan pajak tiap bulan dari gaji ke kantor pajak.

Bagi beberapa orang, momen-momen seperti ini menjadi momen sakit hati, dimana kita menyadari bahwa ternyata jumlah pajak yang sudah dibayarkan ke negara cukup besar.

Agak miris, karena dengan telah membayar pajak harusnya fasilitas publik yang kita terima sudah baik atau setidaknya layak. Fasilitas kesehatan, pendidikan murah, trotoar yang baik, angkutan umum yang nyaman. Harusnya pajaknya lari kesana. Tapi sekarang? Sekolah mahal, sakit harus bayar sendiri, angkutan umum buruk, trotoar penuh oleh orang jualan.

Nah, akibat pindah kerja ditengah taun lalu, pajak tahunan gue ternyata kurang bayar. Perhitungan nya salah.

PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak) gue… Lanjut ta.. | 9 Comments

Jerami..

Gue adalah orang kampung.

Yang sekarang hidup di kota besar.

Kadang, kekampungan gue keluar tanpa gue sadari. Mulai dari logat Sumatera ampe kelakuan-kelakuan norak gue. Dan semua itu memang sengaja ngga akan gue hilangkan, karena ini adalah sebagian bentuk kecintaan gue terhadap kampung gue.

Salah satu ikatan gue terhadap kampung halaman.

Dan belakangan ini, gue merindukan kampung halaman gue.

Gue kangen Aceh.

Dulu waktu gue SMP, hidup di Aceh terasa lebih sederhana.

Sekolah, naek gunung atau maen sepeda.

Berbeda dengan anak-anak kota besar yang akrab dengan mall, video games dan alat-alat elektronik, anak-anak di daerah cenderung lebih dekat ke alam.

Dan kini gue kehilangan aktivitas-aktivitas yang bisa gue lakukan waktu kecil dulu. Gedung-gedung bertingkat yang dulu selalu gue idam-idamkan sewaktu kecil… Lanjut ta.. | 9 Comments

Tips liburan ala backpacker..

Belakangan ini, semakin banyak visitor romeogadungan.com yang datang dengan keyword yang berkaitan dengan jalan-jalan murah atau jalan-jalan ala backpacker.

Mungkin ini terkait dengan berubahnya stigma masyarakat bahwa liburan ke luar negeri tidak harus mahal. Dan terkadang bisa lebih murah dari liburan domestik.

Liburan murah atau budget traveling kini mendadak jadi trend. Jumlah wisatawan meningkat. Mungkin disebabkan ekonomi yang semakin baik dan makin meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia yang telah memasukkan liburan sebagai pengeluaran rutin tahunan. Ditambah lagi dengan semakin gila-gilaannya promo dari maskapai tertentu yang memuluskan jalan untuk liburan murah.

Gue sendiri emang dari dulu suka jalan-jalan. Mulai dari ke Sukabumi, Kalimantan, Palu, Kuala Lumpur hingga… Lanjut ta.. | 3 Comments

Iklan di blog..

Beberapa waktu yang lalu, gue mendapat tawaran dari salah satu pengiklan untuk beriklan di romeogadungan.com. Untuk para blogger, pengiklan atau bahasa kerennya advertiser, adalah salah satu tamu yang sangat diharapkan untuk datang. Yang pada akhirnya bisa jadi penghasilan para blogger.

Tapi pada akhirnya dengan berat hati harus gue tolak. Karena setelah gue liat, konten iklan yang ditawarkan ngga sesuai dengan karakteristik pembaca romeogadungan.com

Gue takut dengan memasang iklan yang tidak sesuai, hanya akan menganggu kenyamanan membaca blog ini. Iklan semacam itu cuma memberikan keuntungan buat gue dan pengiklan, tapi menjadi hal yang mengganggu bagi para pembaca romeogadungan.

Buat para blogger, visitor adalah yang utama. Kuantitas visitor menjadi salah satu tolak ukur kepopuleran sebuah blog. Apalagi untuk blogger amatir kayak gue, gue selalu berusaha untuk menyenangkan para pembaca… Lanjut ta.. | 4 Comments