Archive for January, 2012

Perasaan yang tak pernah mati..

Perasaan itu adalah hal yang abstrak. Ngga bisa dilihat, ngga bisa diraba tapi bisa dirasa. Perasaan yang kadang bisa mengontrol tingkah laku manusia.

Disisi lain, manusia itu makhluk sosial. Dan perasaanlah yang membuatnya menjadi seperti itu. Keinginan untuk saling menghormati, saling menyayangi dan saling membutuhkan satu sama lain membuat manusia saling berinteraksi dengan manusia yang lain dan membuat suatu hubungan.

Keterikatan.

Keterikatan ini lah yang membuat rasa nyaman timbul. Dan ketika keterikatan ini diputus, rasa takut akan kehilangan ini akan membuat kita sedih. Dan kadang, obat dari semua perasaan adalah waktu.

Akhir-akhir ini, gue baru menyadari satu hal. Ngga seperti yang selama ini gue pahami. Perasaan yang abstrak itu, bisa diolah, bisa diganti, bisa terasah.

Perasaan itu bisa berubah bentuk. Seperti air yang

Apalah arti sebuah nama…Yeah rite!

Di kantor gue yang sekarang, terdapat jumlah mahmud yang signifikan. Bagi yang belum tau mahmud, mahmud itu adalah mamah-mamah muda. Ngga seperti di kantor gue yang lama, yang sebagian besar pekerjanya adalah pemuda pemudi yang jarang ganti kolor kalo peak season sudah tiba.

Disini sebagian besar adalah ibu-ibu muda atau para bapak-bapak mapan yang baru saja mempunyai anak pertama atau kedua.

Bergaul dengan para ibu-ibu funky ini, membuat gue sedikit banyak mengetahui dunia para ibu-ibu. Dunia popok dan susu anak, ngatur uang belanja, hingga kadang-kadang menjurus ke urusan kamar tidur.

Semua digosipin pas makan siang. Gue tentu saja nguping, as always. Hahaha

Ada satu hal yang menarik yang menjadi pikiran gue beberapa hari ke belakang dari pembicaraan para ibu-ibu muda itu.

Masalah nama.

Ntah siapa yang memulai, tapi tampaknya nama… Lanjut ta.. | 14 Comments

Kinerja romeogadungan.com 2011

Ngga terasa kalo udah hampir 2 tahun yang lalu gue beli domain ini. Demi menyalurkan hobi menulis dan bercerita, gue nekat beli domain dan hosting blog ini, tanpa pengetahuan programming apapun. Awalnya blog ini cuma dibekali dengan kapasitas yang sangat kecil dan bandwidth yang cuma seupil. Biayanya murah banget. Gue cuma bayar 100rb/tahun pada saat pertama kali beli romeogadungan.com.

Pertama kali nulis, yang baca bisa diitung jari. Saking sepi nya blog gue, gue berniat bikin kuburan Belanda disini.  Cuma beberapa orang teman gue yang suka baca blog ini. Itupun karena gue paksa.

Sekarang, diumurnya yang hampir dua tahun, gue ingin sedikit berbagi kinerja romeogadungan.com

Di tahun 2011, blog ini dikunjungi 65,778 kali naik hampir 4 kali lipat dari tahun 2010 yang cuma dikunjungi 15,683 orang. Sebagai perbandingan… Lanjut ta.. | 5 Comments

Love is blind, isn’t it?

Disinilah gue duduk sendiri kayak orang bego, megangin kamera. Di acara kawinan temen gue.

Dengan iming-iming akan dikenalkan dengan salah satu saudara perempuan si mempelai wanita, gue datang kesini.

Karena ga enak, gue mengiyakan undangan temen gue ini untuk datang ke acara resepsi nikahannya.

Bingung lagi ngapain, gue melihat ke arah makanan, disana ada seorang wanita berjilbab, lagi ngambil es. Niat iseng gue muncul.

“Eh, belom di foto kan ya? Sini gue foto” tanya gue.

Tanpa minta persetujuannya, gue langsung mengambil beberapa foto dengan kamera digital yang gue pegang dari tadi.

Terlihat raut sedikit kesal di mukanya.

 

Nama gue Sugiantono, tapi gue lebih dikenal dengan nama Bram. Umur gue 38 tahun. Gue lahir dan besar di Tanah Abang. Jakarta. Kalian tau… Lanjut ta.. | 11 Comments

Personal resolution : 2012

Dear loyal readers.

Maafkan gue ya karena udah ga ngupdate blog ini sekitar 2 abad. Belakangan jadi miris ngeliat traffic blog yang jauh berkurang. Ibarat rumah kosong, blog ini selama beberapa hari kebelakang menjadi terlantar *bersihin sarang laba2*

Banyak hal yang terjadi dalam hari-hari terakhir di tahun 2011 yang membuat gue meninggalkan blog ini sejenak. Mulai dari kerjaan hingga berita duka yang datang dari keluarga di Sumatera sana. Jadi ijinkan gue menuliskan postingan ini sebagai postingan pertama di tahun 2012.

Okay, here we go!

Masih ingat tulisan gue yang ini?

Tulisan itu merupakan tulisan gue setahun yang lalu mengenai resolusi gue di tahun 2011. Awalnya tujuannya simple, sebagai lucu-lucuan di awal tahun baru karena banyak orang yang bikin resolusi. Tapi makin… Lanjut ta.. | 6 Comments