Archive for November, 2011

Cinta saja tidak cukup..

Diumur gue yang sekarang, jatuh cinta menjadi hal yang rumit. Ngga semudah ketika muda dulu.

Dimana jatuh cinta ibarat gayung jamban. (Iya gue emang bego bikin perumpamaan)

Intinya,

Jatuh cinta adalah proses yang simpel. Sederhana.

Lo suka gue? Gue juga suka elo. Mari kita jatuh cinta dan nikmati dunia.

Semuanya semudah itu.

Kalian semua juga pasti pernah merasakannya kan?

Waktu dimana cupid muda datang dan menembakkan panah cintanya kepada kita anak adam dan hawa.

Masa dimana kita menjadi raja dan ratu dunia.

Dan dunia terasa milik berdua.

Sisanya ngekost per bulan.

Pernah kan mengalami masa-masa itu? Atau lagi mengalaminya sekarang?

Tapi yang jelas, dilingkungan gue sekarang, jatuh cinta ngga semudah biasanya.

Banyak sekali kejadian disekeliling gue, yang… Lanjut ta.. | 12 Comments

Numpang mandi..

Beberapa waktu belakangan, gue sedang giat-giatnya belajar berenang.

Bukan mencoba menjadi pria metroseksual atau berniat gantiin Richard Sambera, tapi gue cuma memanfaatkan fasilitas gym gratis dari kantor.

Malu euy, udah tua ga bisa berenang.

Alhasil, minimal seminggu 2 kali, gue belajar berenang di kolam renang kantor.

Biasanya gue berenang di sore hari, tapi kalo lagi ngga males dan kebetulan bisa bangun, pagi hari sebelum ngantor gue sempet-sempetin (belajar) berenang.

Ibarat kata pepatah, kalau ada gym di kantor, boleh kita menumpang mandi.

Gue sering banget numpang mandi di kantor.

Gue datang ke gym kantor dengan modal kancut doang. Tinggal bawa baju kerja, tas kantor, gue tinggal cabut ke kantor. Meskipun kadang mata masih belekan dan rambut mekar kayak singa.

Bodo amat lah.

Lari dan berenang bentar, trus numpang mandi.

Karena gue… Lanjut ta.. | 3 Comments

Postingan ke 100

Ini adalah postingan gue yang ke seratus sejak romeogadungan.com berdiri.

Ngga nyangka ya umurnya bisa nyampe 100 postingan.

Semoga nanti ada Postingan ke 1000. Amin.

Meanwhile, keep reading ya guys :D

And feel free to share it to your friends… Lanjut ta.. | 2 Comments

Saya dan Internet..

Dulu waktu di Aceh, komputer dan akses internet adalah hal yang langka.

Ntah karena waktu itu Aceh belum damai, ataupun karena infrastrukturnya yang belum mumpuni, di jaman gue, akses internet adalah suatu barang mewah.

Waktu gue SMA, sedikit sekali teman gue yang bisa mengoperasikan komputer, apalagi surfing di internet.

Satu-satunya temen gue yang bisa mengetik di komputer selalu menjadi sasaran jika kami ingin membuat makalah ataupun karya tulis.

Yang lainnya sama sekali ngga bisa ngetik, kayak kambing turun tangga. Lambat sekali.

Serius, gue bahkan ga bisa ngetik di komputer waktu SMA dulu. Yang bisa gue lakukan di komputer adalah sekedar maen pinball atau solitaire.

Namun ntah bagaimana, hal ini ngga menghalangi gue untuk lulus SMA dan kuliah ke Bandung.

Berbekal sebagai salah satu… Lanjut ta.. | 4 Comments

Galau, sebuah fenomena..

Ada satu junior gue di kampus, salah satu blogger muda yang tulisannya selalu memikat gue.

Namanya Satria.

Tulisan-tulisan di tumblr nya selalu membuat gue mengangguk setuju atau mengernyitkan dahi tanda mencoba memahami.

Akhirnya, gue minta dia buat jadi guest blogger di romeogadungan.com. (Alibi ini bisa kau gunakan ketika kau sedang malas menulis. hahaha)

Dan ini lah tulisannya.

Enjoy folks!

 

Galau, sebuah fenomena.

 

Ga-lau. Dari paruh tahun ini, kata tersebut terasa begitu populer. Dapat ditelisik dari perilaku manusia sebagai pengguna kata.

Jika kita pikirkan sejenak, ada peningkatan intensitas penggunaan kata “galau” secara rutin dalam percakapan sehari-hari.

Ada begitu banyak alasan untuk mengatakan: Duh, gw galau nih. Dari mulai muda-mudi hingga paruh baya, semua dijangkiti… Lanjut ta.. | 4 Comments

Farewell..

Beberapa hari yang lalu, Karima, seorang teman gue resign dari kantor. Berbeda dengan kantor gue yang lama, di kantor gue yang ini, resign bukanlah suatu hal yang wajar.

Dimana di kantor sebelumnya resign dianggap sama seperti napas. Orang-orang sudah maklum.

Farewell party yang diadakan mengharu biru. Semua temen-temen wanita gue dikantor menangis.

Suasana pun berbalut aura perpisahan.

Karima resign ingin menjadi guru TK.

Hebat ya?

Disaat gue anti anak kecil dan selalu berusaha membius mereka ketika mereka mulai rewel, Karima justru menyerahkan karirnya di sebuah perusahaan besar demi mengajar anak TK.

Resign nya Karima membuat gue kembali mengingat proses resign gue dari EY.

Entah kenapa, ibarat flashback dari sebuah film yang biasa kita saksikan.

Hari itu hari terakhir gue… Lanjut ta.. | 4 Comments

Idul Adha 1432 H

Selamat Idul Adha 1432 H teman-teman pembaca romeogadungan.com

Salah satu inti dari hari Raya Idul Adha adalah keikhlasan.

Jadi sudah ikhlas kah kita?

*gambar diambil dari kaskus

 

&nbsp… Lanjut ta..