Archive for May, 2011

Day 7, Phuket – Thailand

Kita nyampe di Phuket sekitar jam setengah 11 malam,

Dari bandara, kita langsung nyari minibus untuk mengantarkan kita ke hotel didaerah Patong.

Dengan menyeret badan yang sudah sangat lelah akibat bertualang di Bangkok pagi hari tadi, kita masih harus mencari tour untuk mengelilingi Phuket besok harinya.

Untungnya travel minibus yang kita sewa ini juga menyediakan paket tour untuk keliling Phuket.

Kita bertiga sepakat untuk mengambil tour yang ke Maya Bay, Phi Phi Island, tempat syuting film the Beach yang legendaris itu.

Setelah nawar sana sini, akhirnya kita sepakat di harga 1300 bath/ dari awalnya seharga 3000an bath yang tertera di brosur.

Lumayan, the power of bargaining. hehe

Paket yang kita ambil ini adalah yang menggunakan speedboat sehingga nanti… Lanjut ta.. | 3 Comments

Day 5 & 6, Bangkok – Thailand..

Gak banyak yang tau kalo bandara-bandara di Asia Tenggara merajai dunia sebagai bandara terbaik (kecuali Soekarno Hatta ya? ) di dunia.

Setelah KLIA di kuala Lumpur, Changi di Singapura, bandara Suvarnabhumi di Bangkok kembali membuat gue ternganga. Bandara terbaik dunia urutan 10 ini, membuat gue kagum. Bersih sekali, megah dan modern.

Begitu nyampe di Suvarnabhumi, kita langsung mencari cara bagaimana caranya untuk ke pusat kota Bangkok. Naek MRT dari Suvarnabhumi ke Bangkok menjadi pilihan kita.

Bandara ini luas banget, jadi jalan dari terminal kedatangan menuju stasiun kereta dibawah membutuhkan perjuangan tersendiri buat kami yang membawa backpack ini.

Begitu nyampe Bangkok, turun di stasiun tepatnya di daerah Hua Lamphong, tepat di pusat kota Bangkok. Meskipun ramai, kita agak kebingunan mencari hotel yang udah kita booking.

Penyebabnya… Lanjut ta.. | 11 Comments

Day 4, Halong Bay – Vietnam

Pagi itu kita dibangunkan oleh staf super ramah dari hotel, setelah sebelumnya capek keliling kota Hanoi.

Betis rasanya mau meledak.

Dengan begitu murahnya rate hotel yang dikenakan, pelayanan yang diberi benar-benar memuaskan.

Sehabis sarapan, kita langsung dijemput oleh travel yang akan membawa kita ini ke Halong Bay. Bagi kalian yang ingin ke Halong Bay, gampang kok. Tinggal pesen aja dari hotel dimana kalian ingin menginap. Harga paketnya sekitar USD 25/orang.

Dengan harga segitu, kita udah dapet makan siang, plus antar jemput dari hotel. Pokoknya tinggal bawa badan doang. Tapi jangan berharap terlalu banyak dengan makan siangnya. Hehe..

Didalam minibus itu sudah tersedia satu pemandu yang lancar berbahasa Inggris tapi dengan logat Vietnam yang kental.

Sepanjang perjalanan, dia akan menceritakan beberapa fakta… Lanjut ta.. | 12 Comments

Day 3, Hanoi – Vietnam

Dari LCCT kita bertolak ke Hon Bai International Airport di Hanoi, Vietnam.

Ketika gue masuk ke pesawat dan duduk di seat gue, mata gue langsung tertuju ke depan. Ke arah cewe cantik dan modis yang sedang berjalan ke arah gue.

Dalam hati gue langsung berbisik, “please duduk disebelah gue, please..

Dan ternyata Tuhan mengabulkan doa gue, cewe cantik nan modis ini duduk disebelah gue, yang cuma dipisahkan oleh lorong (aisle) di dalam pesawat.

Kenapa gue sangat senang, karena seperti dibaca dipostingan gue sebelumnya, di Kuala Lumpur ga ada cewe cantik! Gersang.

Jadi ketemu cewe cantik dan wangi ini sudah membuat hati gue senang. hahahaha

Begitu take off, gue langsung tertidur. Ngantuk karena semalamnya tidur telat akibat packing dan Curanmor (Curhat… Lanjut ta.. | 10 Comments

Day 2, Genting HighLand

Kita terpaksa bangun pagi-pagi untuk memastikan agar tidak ketinggalan bus yang kita pesen sehari sebelumnya.

Nasip tinggal di hostel backpacker, kamar yang disediakan itu ngga termasuk kamar mandi didalam kamarnya. Kamar mandi yang disediakan ada beberapa dibelakang, yang dipergunakan secara bergantian.

Tapi yang jelas, kamar mandinya bersih dan ga berbau.

Begitu gue keluar kamar, di ruang tv ada bule cewe dengan tanktop minim lagi selonjoran nonton sambil garuk-garuk perutnya.

Tanpa risih sama sekali.

Gue cuma bisa mengucap, Alhamdulillah, rejeki emang ga kemana.hahahaha

Abis  mandi, kita langsung nanya-nanya ke paman pemilik hostel, gimana caranya ke KL Central yang cepat dan murah.

Dia menyarankan supaya kita naek taksi aja.

Oia, paman yang punya hostel ini, masih ada keturunan Surabaya, jadi ngomong bahasa Indonesianya, masih… Lanjut ta.. | 5 Comments

Day 1, Kuala Lumpur

Gue awali proses traveling gue kali ini dengan mengunjungi kota pertama dalam trip gue. Kuala Lumpur.

Gue nginep di rumah Opi, berangkat bareng biar hemat ongkos ke bandara.

Kita nyampe bandara sekitar jam 5 pagi, karena flight yang kita ambil itu yang paling pagi. Maklum, flight paling murah.

Oia, hal ini harus gue tulis.

Gue ga tau apakah emang semua petugas imigrasi itu semuanya dibekali oleh ‘Buku Panduan Bersikap Sok Galak Dalam Pekerjaan Anda’ atau emang kegalakan itu berbanding lurus dengan gaji yang mereka terima. Tapi yang pasti, gue ga senang dengan pelayanan mereka.

Agak miris aja gitu, di negara orang, kita dilayani kedua setelah warga negara itu sendiri, eh, di negara sendiri, juga mendapat perlakuan yang sama dari petugas imigrasi negara ini.

Jadi… Lanjut ta.. | 23 Comments