Archive for January, 2011

Pengalaman membuat paspor

Beberapa hari yang lalu, gue selesai ngurusin paspor.

Ga mau kemana-mana, cuma pengen bikin aja. Kali-kali aja ada yang mau bayarin gue ke luar negeri. Dan sebagai warga Negara yang baik, gue mengikuti prosedur dan alur yang resmi dalam pembuatan paspor.

Sempat khawatir juga sih karena KTP gue itu KTP Aceh, ternyata ga ngefek. Selama ber-KTP Indonesia, kita bisa bikin paspor di kantor imigrasi mana aja di Indonesia.

Dan dengan berbekal informasi yang gue dapet dari gugel. Maka gue akan sharing pengalaman gue bikin paspor di kantor imigrasi Jakarta Selatan, di jalan TB Simatupang,

Siapa tau bisa membantu teman-teman yang  pengen bikin paspor dan ga tau caranya. Yang gue kasi tau berikut adalah cara resmi membuat paspor Indonesia.

Oia, hal yang paling utama… Lanjut ta.. | 32 Comments

Selamat ulang tahun..

Hari ini pas setahun yang lalu blog romeogadungan.com berdiri.

Dari iseng beli domain dan hosting, akhirnya blog ini rutin gue update ampe sekarang. Awalnya  gue beli domain biar keren gitu punya domain dot com.

Ga nebeng lagi di provider blog gratisan kayak blogspot, wordpress atau multiply.

Tapi dengan punya blog dengan domain sendiri , jadi seperti memberi kewajiban buat gue untuk mengupdate secara rutin, karena itu tadi, domain sendiri bayar.

Jadi rugi kalo ga diupdate.

Sekitar 2 minggu yang lalu, datanglah surat cinta email reminder dari penyedia hosting gue buat mengingatkan kalo domain gue udah mau abis.

Dan jadilah kemaren, dengan menyisihkan kembali sisa-sisa recehan di account Paypal gue, gue memberanikan diri memperpanjang domain romeogadungan.com ini untuk setahun… Lanjut ta.. | 2 Comments

Auditor itu..

Jadi auditor itu gampang-gampang susah.

Gampang karena semua hal dan prosedur audit bisa dipelajari, susah karena ga semua orang tau apa itu auditor. Gue harus menjelaskan ke orang-orang awam (terutama keluarga gue di sumatera) apa itu auditor.

“Abang kerjanya apa?”

“Auditor tante.”

“Auditor? apa itu auditor? Kayak kontraktor?”

“yah, ngaudit-ngaudit gitu tante”

“Ngaudit?”

“Ngitung duit orang tante!”

“Ohhh, bendahara ya?”

“Gusti!”

Maka dengan ini, untuk memberi tahu dan menyebarluaskan tentang apa itu auditor dan apa yang kami lakukan, gue menulis postingan ini, dengan gaya penulisan romeogadungan tentunya ;P.

Dengan harapan, ketika gue pulang kampung nanti, ga ada lagi yang nanya seperti postingan gue disini.

Okay, here we go!

Sama seperti halnya dokter, arsitek, insinyur… Lanjut ta.. | 32 Comments

Saatnya beresolusi!!

Halo loyal readers,

Meskipun udah agak telat, gue pengen mengucapkan Selamat tahun baru 2011! Mari kita sama-sama ngeliat kebelakang, introspeksi diri.

Yang udah lewat, ya udah, jadiin pelajaran. Semoga ditahun baru ini lebih baik dari tahun kemaren.  #sokbijak #efekmakintua.

Ga kerasa, udah 2011 aja, umur blog ini juga udah hampir setahun. Dan sekitar seminggu yang lalu gue dapet email notification kalo umur domain ini udah hampir habis.

Which means, gue harus bayar domain lagi! *tongpes

Okay, gue mau sedikit berbagi kali ini..

Tahun baru, identik dengan resolusi, diambil dari kata risoles yang artinya makanan, tahun baru berarti kita harus makin banyak makan. Hell yeah! *nepok perut buncit

Maap, becanda.

Sebenernya gue bukan orang yang terlalu merayakan tahun baru. Cuma ikut rame-ramenya aja… Lanjut ta.. | 7 Comments