Archive for March, 2010

Lintangku bernama Latif..

Waktu smp gue punya seorang sahabat.

Namanya Latif, seperti nama orang Arab memang, tapi dia bukan orang Arab, tidak juga orang tuanya.

Mereka orang Jawa, mungkin adalah bagian orang-orang Jawa yang bertransmigrasi ke Aceh, terus beranak pinak di tanah Aceh.

Mungkin ibu bapaknya Latif adalah salah satu dari anak yang lahir di Aceh, sehingga lebih pantas dipanggil orang Aceh daripada orang Jawa.

Begitu juga Latif. Meskipun dia sering dijajah, dipalak dan diganggu oleh teman-teman gue karna sukunya (yah, kalian pasti tau gimana kerasnya hidup di SMP buat orang-orang kayak gue dan latif), latif tetap sabar.

Dia adalah temen gue waktu SMP. Perawakannya kecil kayak gue, pintar dan lihai bermain sepakbola, tapi sedikit pendiam.

Gue dan latif sekelas waktu kelas satu.

Kepintaran latif sudah… Lanjut ta.. | 13 Comments

Berpetualang ke Tangerang..

Gue suka jalan-jalan, ke kota baru dan ngeliat ada apa di kota itu. Pekerjaaan impian gue adalah jadi pembawa acara wisata kuliner di tv. Gimana ga enak coba? Dibayar untuk jalan-jalan dan makan-makan. Ngiler gat uh? Dan weekend ini kota beruntung yang gue kunjungi adalahhh….jeng..jeng…

Tangerang.

Gue ga kerja disana, gue disana mau nginep di rumah temen sma gue. Katanya sih dideket alam sutra situ. Dia punya rumah disana dan gue ama temen gue nawir kompakan buat ngabisin weekend disana.

Jumat malem, abis dari klien gue langsung cabut kesana. Oke, officially ini pertama kalinya gue ke tangerang, dan gue bener-bener ga tau jalan kesana. Setelah nanya-nanya ama temen gue yang tinggal di tangerang dan pilihan gue jatuh kepada bis.… Lanjut ta.. | 6 Comments

Tunggulah aku, di Jakarta mu..

Gue adalah anak kampung yang kebetulan pernah tinggal di beberapa kota, gue lahir ampe tamat SD di Medan, SMP dan SMA gue habiskan di Banda Aceh, 4 taun kuliah gue lewatin di Bandung, dan sekarang gue nyari nafkah di Jakarta. Masing-masing kota punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Bandung dengan perempuannya udara sejuknya, Banda Aceh dengan kultur islaminya, Jakarta dengan kemegahannya, dan Medan dengan orang bataknya.

Dan berhubung gue baru beberapa bulan di Jakarta, gue masi mengalami shock culture dengan kota ini. Hal yang sama gue alami ketika gue memasuki kota lainnya untuk pertama kali.

Ketika ke Aceh, gue kaget dengan suasanya islaminya, pas lagi shalat Jum’at, itu jalanan lengang, sepi banget.

Pas gue kuliah di Bandung, gue kaget… Lanjut ta.. | 7 Comments

Ingatlah hari ini..

Gue adalah orang yang kadang jadi melankolis dan sentimental. Agak aneh memang dengan background gue. Orang sumatera bermuka mengerikan tapi kok melankolis. Kalo istilahnya, muka Rambo, hati Rinto.hehe..

Kadang, gue  suka sedih ke hal-hal yang menurut orang lain itu biasa aja. Waktu gue mau pindah buat kuliah Bandung, semua perabotan ampe pintu kamar gue gue pegangin, ampe pintu rumah gue kasi ciuman perpisahaan.

Seriously, I did..rasanya susah berpisah dengan sesuatu yang memiliki kenangan buat gue. I’m attached to the past.

Dan kemaren gue ke kampus buat tanda tangan ijasah. Pihak administrasi kampus gue sudah berbaik hati untuk masuk di hari minggu agar gue dan temen-temen gue yang sudah bekerja dan menetap di Jakarta bisa balik ke Bandung buat tanda tangan ijasah.… Lanjut ta.. | 6 Comments

Sesuatu dalam wisuda..

24 Februari kemaren, akhirnya gue wisuda..

Setelah lulus setengah tahun yang lalu, gue akhirnya diwisuda oleh kampus. Awalnya sih sempet bermasalah, soalnya jatah gue wisuda itu kan Nopember, tapi karena kesibukan kantor kemaren, gue minta permohonan buat bisa wisuda di Februari ini.

Kami bersembilan mengajukan permohonan wisuda tadi. Awalnya sih ga masalah, karena gue bisa wisuda tanpa masalah, kursi gue di aula udah dapet, begitu juga temen-temen gue yang laennya..

Tapi belakangan muncul berita ga enak, keluarga dari wisudawan yang telat wisuda ini ga bisa masuk ke aula, karena tempatnya yang terbatas. Jadi cuma bisa untuk wisudawan, tanpa orang tua.

Jatah wisuda gue sebenernya bulan Nopember, dan kini gue ga punya tiket buat orang tua gue biar bisa masuk ke… Lanjut ta.. | 9 Comments